Peristiwa Nasional

Alibaba Group Gandeng TIMES Indonesia

Kamis, 24 November 2016 - 08:42 | 70.41k
Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun (kiri) bersama para manajemen UC Web, Alibaba Group, di Pekanbaru. (Foto: TIMES Indonesia)
Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun (kiri) bersama para manajemen UC Web, Alibaba Group, di Pekanbaru. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu lagi perusahaan raksasa teknologi menggandeng TIMES Indonesia Network (TIN). Kali ini Alibaba Group lewat UC News, jaringan konten berita internasional, menjalin kerja sama dengan media online berjaringan nomor 1 di Indonesia ini.    

Untuk diketahui, UC Web merupakan bagian dari Alibaba Group yang beberapa waktu lalu telah meluncurkan UC News di Indonesia. UC News merupakan platform berita yang didukung oleh teknologi big data dengan menyajikan berita pilihan dan terpopuler. Baik dari berita nasional dan internasional, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain-lain.

UC News mengidentifikasi dan mencocokkan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, serta menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya kepada pengguna. UC News juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan, memilih sendiri konten yang ingin dibaca.

’’UC Web siap membantu distribusi konten TIMES Indonesia sesuai dengan trafik yang tepat sasaran. Apalagi kami bisa membaca karakter pembaca,’’ ucap Ghanniy Fitra, senior Business Development Manager of UC Web, Alibaba Mobile Business Group, di Pekanbaru.

Sementara, CEO TIMES Indonesia Khoirul Anwar mengatakan, langkah UC News untuk bersama-sama menyebarkan informasi secara digital bersama TIMES Indonesia ini sangat positif untuk perkembangan informasi di Indonesia. Apalagi saat ini, TIMES Indonesia bersama dengan seluruh jaringannya sedang getol berkampanye ketahanan informasi.

’’Kerjasama ini sangat positif bagi ketahanan informasi nasional. Terutama penyebaran konten berita positif di tanah air. Dengan tingkat share awarness tinggi tentang informasi-informasi positif Indonesia, maka opini positif akan makin terbangun di negeri ini. Saatnya kita membangun citra Indonesia lewat informasi positif,’’ tandas Anwar.

Sementara, Head of UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group, Donald Ru menambahkan, saat ini pengguna dan konektivitas internet di Indonesia terus meningkat.

’’Kami yakin platform UC News akan menguntungkan penerbit konten individu dan penyedia konten independen. Melalui platform tersebut, kami berkomitmen untuk menyediakan alat penambah nilai untuk mereka,’’ ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES