Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah Bondowoso Istana Organik

Ratusan Santri Darul Falah 'Ngaji' Pertanian Modern di 'Istana Organik

Ratusan Santri Darul Falah 'Ngaji' Pertanian Modern di 'Istana Organik Ratusan santri Pondok Pesantren Darul Falah melakukan studi pertanian berbasis organik. (Foto: Istimewa)
Selasa, 22 November 2016 - 12:17

Sebelumnya, menurut Saroni, tidak pernah ada kalangan pesantren belajar langsung ke BPP Besuk.

Saroni dalam memandu pengunjung, memberi penjelasan mulai dari proses penyemaian hingga panen, mulai dari tanaman padi, jagung, cabe, tanaman sayuran berupa terong, tomat dan lainnya dalam berbagai varietas.

"Saya senang, bahkan jika didatangkan ke Ponpes saya siap," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga menurut Saroni, pihaknya juga menjelaskan tentang tata cara pembibitan, pembuatan pupuk organik, bokasi serta cara perlakuan tanaman pangan dan hortikultura untuk hasil yang maksimal.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Karna Suswandi, sangat merespon positif dukungan Pesantren dalam rangka memajukan pertanian di Bondowoso. Pihaknya mengaku akan terus mendorong Pesantren  dilakukannya uji coba pertanian modern berbasis organik.

Istana-OrganikQsXF2.jpg

"Sudah saatnya pesantren berperan aktif mendukung pemerintah, karena saya tahu pesantren rata-rata memiliki lahan sendiri, maka saya akan mendukung untuk uji coba sendiri," ungkapnya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration