Kesehatan

Ini Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Lidah Buaya

Sabtu, 12 November 2016 - 07:11 | 216.89k
ILUSTRASI. Lidah buaya atau Aloe vera bermanfaat untuk menurunkan berat badan. (Foto: infodokter, layarwanita / Grafis TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. Lidah buaya atau Aloe vera bermanfaat untuk menurunkan berat badan. (Foto: infodokter, layarwanita / Grafis TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami untuk kesehatan menyehatkan rambut. Namun, bukan hanya itu. Lidah buaya bermanfaat untuk menurunkan berat badan bila dicampur dengan bahan tertentu. Kandungan antioksidan dari Aloe vera ini membantu menurunkan berat badan dan bersifat anti bakteri.

Bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya bagi penurunan berat badan? Ini beberapa cara yang bisa dipraktikkan

1. Campur dengan lemon 
Cara termudah adalah mencampurnya dengan lemon segar. Sifat pembakaran kalori lidah buaya dan lemon membantu menurunkan berat badan. Campurkan dua sendok ekstrak gel lidah buaya dan dengan tiga sendok makan jus lemon segar. Lalu campurkan keduanya ke dalam segelas air dan siap diminum. 

2. Campurkan mentimun dan nanas 
Nanas dan mentimun dilengkapi antioksidan yang membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme. Caranya, satukan mentimun dan nanas menjadi minuman jus, lalu campurkan dua sendok makan gel lidah buaya, tambahkan air dalam ramuan tersebut. Minum ramuan tersebut satu jam sebelum makan.

3. Campurkan madu 
Kombinasi dari gel lidah buaya dan madu dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan secara efektif. Cara meramunya cukup sederhana. Anda hanya butuh dua sendok teh madu organik dan dua sendok makan gel lidah buaya. Taruh kedua bahan tersebut dalam mangkuk dan aduk. Tambahkan air dan siap diminum. Setidaknya, minum ramuan ini dua kali sehari.

4. Kombinasikan dengan teh hijau
Teh hijau dikenal mampu menurunkan berat badan. Kandungan antioksidan dan senyawa lain dalam teh hijau membuatnya menjadi bahan yang ideal untuk menurunkan berat badan. Kombinasi teh hijau dan gel lidah buaya, akan menghasilkan manfaat dalam menurunkan berat badan. Cukup tambahkan satu sendok teh ekstrak gel lidah buaya ke dalam secangkir teh hijau. Minum secara rutin setiap hari. 

5. Tambahkan jahe 
Ada dua cara memanfaatkan lidah buaya dengan jahe. Anda bisa menyeduhnya dengan secangkir teh segar atau membuatnya menjadi jus buatan sendiri untuk menurunkan berat badan. Tambahkan satu sendok teh gel ekstrak lidah buaya ke secangkir teh jahe dan rutin meminumnya sekali tiap hari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES