Peristiwa Nasional

ID-IGF Gelar Diskusi Kemandirian Digital Indonesia

Selasa, 08 November 2016 - 13:15 | 33.37k
Logo: IGF 2016 (Foto: istimewa)
Logo: IGF 2016 (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Indonesia Internet Governance Forum (ID-IGF) atau Forum Tata Kelola Internet Indonesia, akan menyelenggarakan Dialog Nasional ID-IGF 2016. Mengusung tema “Mewujudkan Kedaulatan dan Kemandirian Digital Indonesia" dialog ini akan diselenggarakan pada 15 November 2016 mendatang.  

Dialog Nasional ini merupakan forum diskusi untuk membahas berbagai topik dan materi yang difasilitas oleh para pakar dan praktisi tata kelola internet yang kompeten di bidangnya.

Forum Tata Kelola Internet Indonesia sendiri diawali lahirnya Deklarasi Forum Tata Kelola Internet Indonesia pada tahun 2012. Dimana para pemangku kepentingan mengharapkan sumber daya internet harus didayagunakan serta dikelola secara transparan, demokratis, dan multilateral. Pengelolaan ini dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip keterbukaan, kebebasan arus informasi dan pengetahuan, keamanan sistem dan data, akses yang terjangkau dan terjamin kemudahan serta ketersediaannya, dengan mengedepankan kepentingan nasional.

Diharapkan melalui Dialog Nasional ID-IGF 2016 nanti akan dihasilkan berbagai ide baru untuk membangun tata kelola internet Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui http://igf.id (VE). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Kemenkominfo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES