Wisata

Kejar Target Kunjungan Wisman, Ini Strategi Menpar

Kamis, 03 November 2016 - 13:04 | 23.83k
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: republika)
Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: republika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di penghujung tahun, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan jika pihaknya menyiapkan strategi dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan menarik, terutama di tiga pintu utama - Bali, Jakarta dan Batam.

"Bali mempersiapkan puluhan kegiatan menarik sebagai year end untuk meningkatkan kunjungan wisman yang tahun ini menargetkan sebanyak 4,8 juta wisman atau memberikan kontribusi sebesar 45 persen dari total kunjungan wisman secara nasional," ucapnya.

Selain itu ada pula Bintan, Kepulauan Riau yang pada November-Desember 2016 akan menjadi tuan rumah sejumlah kegiatan sport tourism dan entertaintment bertaraf internasional. Diharapkan even itu akan menarik banyak wisman dari Singapura dan Malaysia.

Tahun ini, Great Batam/Bintan sendiri menargetkan kunjungan 2,5 juta wisman. Dan Arief menilai Pulau Bintan memang merupakan satu di antara destinasi wisata yang potensial untuk wisata perbatasan selain Manado, Papua, Entikong dan Atambua.

Untuk itu Kemenpar akan menggencarkan promosi dengan menggelar festival kesenian di sejumlah wilayah untuk menarik wisman dari negara perbatasan.

Salah satu yang sudah dilakukan adalah Festival Wonderful Indonesia (FWI) di Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat belum lama ini yang ditujukan untuk menarik kunjungan wisman dari Negeri Serawak, Malaysia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES