Olahraga

Mourinho Terlempar, Ranieri Masuk

Kamis, 03 November 2016 - 09:27 | 28.63k
Jose Mourindo gagal masuk nominator pelatih terbaik 2016. (Foto: manutd.ge)
Jose Mourindo gagal masuk nominator pelatih terbaik 2016. (Foto: manutd.ge)

TIMESINDONESIA, ZURICH – Tahun 2016 ini dipastikan perebutan status pelatih sepakbola terbaik dunia mengalami pergeseran. Secara mengejutkan nama pelatih fenomenal Jose Mourinho tidak masuk nominasi. Sementara ada beberapa nama baru yang muncul dalam daftar 10 nominasi pelatih terbaik FIFA. 

10 kandidat pelatih terbaik itu dipublikasikan FIFA memalui akun twitter FIFAcom. Nama baru yang muncul adalah Chris Coleman dan Claudio Ranieri. Coleman dianggap berjasa dengan mengantarkan Wales masuk semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis beberapa bulan. 

Sementara Claudio Ranieri secara mengejutklan membawa Liicester City menjadi jawara Liga Primes Inggris, padahal di awal kompetisi Leicester City menduduki peringta terbawah dalam hal kemungkinan menjuara Liga Primes Inggris 2015-2016. 

Selain kedua nama itu, nama Fernando Santos yang membawa Portugal menjuarai Liga Eropa 2016 juga masuk nominasi. Santos dianggap sangat berjasa dengan membawa Ronaldo dkk untuk pertama kalinya menjuarai sebuah tournament bergengsi di Eropa. 

Sementara nama lain yang juga cukup fenomenal yang masuk nominasi adalah Zinedine Zidan. Pelatih plontos itu dianggap cukup berhasil membawa Los Blancos menjuarai Liga Champion 2016. Pemenang pelatih terbaik itu baru akan diumumkan nanti Januari 2017. 

Berikut  nama-nama 10 kandidat pelatih terbaik 
1.    Chris Coleman (WAL)
2.    Didier Deshamps (FRA)
3.    Pep Guardiola (ESP)
4.    Jurgen Klopp (GER)
5.    Luis Enrique (ESP)
6.    Mauricio Pochenttino (ARG)
7.    Claudio Ranieri (ITA)
8.    Fernando Santos (POR)
9.    Diego Simione (ARG)
10.    Zinedine Zidan (FRA)   (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : FIFA

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES