Peristiwa Daerah

Menteri Sosial Khofifah Buka Prosesi

Minggu, 30 Oktober 2016 - 21:31 | 134.05k
Prosesi pembukaan Hari Jadi Sumenep di depan Masjid Agung Sumenep. (Foto Busri Toha /TIMESINdonesia)
Prosesi pembukaan Hari Jadi Sumenep di depan Masjid Agung Sumenep. (Foto Busri Toha /TIMESINdonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Menteri Sosial (Mensos) RI, Khafifah Indar Parawansah, membuka prosesi hari jadi ke-747 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di depan Masjid Agung, atau depan Areal Taman Adipura Sumenep, Minggu (30/10/2016).

Pantauan TIMES Indonesia, Pembukaan prosesi hari jadi Sumenep ini, berlangsung meriah tapi khidmat. Ribuan warga menyaksikan prosesi pembukan hari jadi dan juga Pawai Budaya. Warga pun bisa menyaksikan prosesi pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansah didampingi Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Menteri Sosial Khafifah Indar Prawansa, memiliki harapan yang cukup besar terhadap Kabupaten Sumenep, terutama, kepada pemerintah daerah agar dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakatnya.

”Pada momentum hari jadi Sumenep yang ke-747 ini, semoga pemerintah Kabupaten Sumenep bisa meningkatkan taraf kesejahteraan rakyat Sumenep,” ujar Khafifah Indar Parawansah.

Dia berharap, dengan momentum peringatan hari jadi Kabupaten Sumenep ke- 747,  taraf kesejahteraan seluruh masyarakat Sumenep bisa lebih maju, dari tahun-tahun sebelumnya.

”Tema yang dipilih pada peringatan hari jadi Kabupaten Sumenep kali ini, sangat tepat, yakni membangun desa menata kota. Semoga dengan momentum hari jadi, bisa meningkatkan taraf kesejahteraan seluruh masyarakat Sumenep,” kata Khofifah.

Hadir dalam acara prosesi hari jadi ini, sejumlah pejabat di Sumenep dan tiga Bupati di Madura, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan. Bahkan, terlihat pula sejumlah wisatawan manca negara ikut menyaksikan secara langsung prosesi hari jadi Sumenep di depan Masjid Agung Sumenep. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES