Kesehatan

Cukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh, Ini Manfaatnya

Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:20 | 110.10k
ILUSTRASI. Manfaat minum air setiap hari. (Foto: stylecaster.com)
ILUSTRASI. Manfaat minum air setiap hari. (Foto: stylecaster.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga asupan air minum dalam tubuh sangat penting dilakukan. Air minum sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Meskipun banyak jenis air minum, mulai dari minuman ringan, ada minuman berenergi, atau air dari perasan buah. Disarankan untuk selalu mengutamakan air putih yang bebas kalori dan gula.

Sebaiknya minumlah air putih minimal 2 liter per hari dan anda akan mendapatan manfaat berikut, dilansir dari CNN Indonesia. 

1. Menjaga kadar cairan tubuh sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.

2. Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.

3. Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.

4. Menjaga kesegaran kulit, sehingga penampilan Anda akan semakin menarik juga. Kulit Anda juga tidak akan kasar dan kering jika memiliki kadar cairan tubuh yang cukup.

5. Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.

6. Air akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran.

Selain itu, Manfaat air lainnya adalah untuk mencegah berbagai penyakit kronis yang menyerang tubuh. Penyakit ini antara lain adalah stroke dan kanker. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES