Peristiwa Nasional

Jokowi Mau Bangkitkan Lagi Kebanggaan Warga Perbatasan

Rabu, 19 Oktober 2016 - 17:10 | 34.31k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, TALAUD – Presiden RI, Joko Widodo mau pulau-pulau terluar menjadi beranda terdepan Indonesia, bukan sekadar halaman belakang. Untuk itu, pulau-pulau  terdepan diperhatikan pemerintah dan terus akan dibangun sehingga masyarakatnya bisa kembali bangga menjadi Warga Negara Indonesia.

"Kita membangun di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya di wilayah Jawa dan Sumatera saja. Tapi kita bangun Indonesia dari depan, pinggiran, dari perbatasan," tegasnya saat meresmikan Bandara Miangas di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Rabu (19/10/2016).

Dengan peresmian bandara itu, presiden menegaskan jika posisi Miangas bukan lagi sebuah pulau kecil di antara 17 ribu pulau, tapi merupakan wajah terdepan Indonesia yang strategis.

"Kita tunjukkan ke negara tetangga kita  bahwa beranda depan Indonesia itu daerah yang dirawat, dibangun dan patut kita banggakan," imbuhnya.

Presiden menyatakan jika pembangunan di setiap wilayah Indonesia itu untuk menunjukkan negara hadir. Bentuknya pun konkret yakni menyediakan  transportasi bagi penduduknya, juga layanan publik terbaik bagi warganya sampai ke wilayah-wilayah terjauh dari Ibu kota Negara.

"Kita ingin rakyat di perbatasan, di pulau-pulau terdepan menjadi  semakin bangga menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan menjadi semakin semangat untuk menjaga Tanah Airnya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES