Gaya Hidup

Celana Dalam Suami Pengaruhi Peluang Kehamilan Istri

Senin, 17 Oktober 2016 - 03:26 | 345.29k
ILUSTRASI, ibu hamil (Foto: kabarindonesiana)
ILUSTRASI, ibu hamil (Foto: kabarindonesiana)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jenis celana dalam yang dipakai seorang suami dapat mempengaruhi kemungkinan hubungan seks dan peluang kehamilan istri. Demikian temuan dari sebuah riset.

Studi yang dilakukan National Institute of Child Health and Development dan Stanford University, Amerika Serikat (AS) menemukan, pria yang memakai celana dalam jenis brief memiliki kemungkinan lebih besar untuk sukses memperoleh keturunan.

Seperti ditulis The Sun, para peneliti menguji 500 partisipan pria serta mempelajari jenis celana dalam yang biasa dikenakan.

Selama 12 bulan, kebiasaan tidur partisipan juga turut diteliti. Lalu, hasilnya dibandingkan dengan kualitas sperma dari partisipan.

Temuan dari para ahli, pria yang tidak mengenakan celana dalam pada pagi atau malam hari memiliki kualitas sperma yang lebih baik. 

"Jenis celana dalam yang dikenakan pada pagi dan saat tidur di malam hari pun diasosiasikan dengan kualitas sperma. Parameter kualitas sperma yang lebih baik ditemukan pada pria yang mengenakan celana boxer di siang hari dan tidak mengenakan celana dalam di malam hari," papar ketua tim peneliti. 

Hasil studi ini dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Society for Reproductive Medicine di Baltimore, Maryland, AS.

Hasil studi yang hampir serupa pernah dilakukan di Inggris pada 2012. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES