Olahraga

Kemenpora Mengklaim FIFA Restui Kongres PSSI Diundur

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 15:36 | 24.89k
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto (Foto: kemenpora)
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto (Foto: kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polemik soal Kongres PSSI masih belum jua usai. Yang terkini, kubu Kementerian Pemuda dan Olahraga mengklaim jika FIFA memberikan izin untuk jadwal kongres diundur dari 17 Oktober menjadi 10 November 2016 mendatang.

"Pada tengah malam tanggal 14 Oktober menjelang jam 24.00 WIB, Kemenpora telah menerima surat resmi jawaban dan FIFA yang menanggapi surat dari Kemenpora yang dikirim 10 jam lebih 40 menit sebelumnya dari Jakarta. Dengan demikian ini jawaban FIFA tercepat," ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Menurutnya, dalam surat yang diterima oleh Kemenpora per 14 Oktober dan ditandatangani oleh Sekjen FIFA, Fatma Samoura itu, pada prinsipnya FIFA sudah menerima surat yang dikirim Kemenpora dan telah memperhatikan isinya.

Dalam surat yang juga ditembuskan ke AFC dan PSSI itu, FIFA telah diberitahu oleh PSSI bahwa Komite Eksekutif (ECXO) telah menunda kongres dari 17 Oktober menjadi 10 November.

Dengan keputusan ini, FIFA menegaskan jika tidak boleh lagi ada pemindahan waktu dan lokasi kongres. FIFA juga menilai perubahan waktu pelaksanaan kongres saat ini dalam batas wajar dan menegaskan jika 10 November 2016 adalah batas akhirnya.

Menanggapi keputusan FIFA tersebut, kubu Kemenpora mengaku sangat gembira dan siap mendukung penuh. Apalagi sejak awal Kemenpora menganggap rekomendasi kongres di Yogyakarta, tidak di Makassar, bukan sebuah intervensi pemerintah.

"FIFA tidak mempersoalkan pilihan Jakarta sebagaimana diusulkan oleh Menpora dan dituangkan dalam rekomendasinya. Ini juga mensiratkan pesan, kepada pemerintah pun FIFA tetap menjaga hubungan baik, maka PSSI pun harusnya demikian terhadap pemerintah," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES