Olahraga

Polemik Lokasi, Kemenpora Berharap Tak Ada KongresTandingan

Rabu, 12 Oktober 2016 - 15:19 | 41.44k
Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto (Foto: kemenpora)
Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto (Foto: kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap pelaksanaan Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan kepengurusan baru bisa berjalan lancar dan memuaskan semua pihak, pun tidak ada tandingan meski lokasi pelaksanaan kongres belum menemui titik temu.

Berdasar hasil rapat Komite Eksekutif (EXCO), PSSI menetapkan Makassar sebagai tuan rumah kongres yang dijadwalkan 17 Oktober 2016 mendatang. Tetapi pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, justru merekomendasikan kongres digelar di Yogjakarta.

"Hingga saat ini belum ada perkembangan. Tapi kami tidak ingin permasalahan ini berujung pada sanksi seperti dulu. Kami juga tidak menghendaki adanya kongres tandingan," ucap Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Ia bersikeras jika pelaksanaan kongres harus mendapatkan izin keramaian dari aparat kepolisian. Sementara untuk mendapatkan izin, terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kemenpora. Itu artinya harus ada titik temu antara PSSI dan pemerintah.

Gatot mengklaim jika pihaknya terus melakukan komunikasi dengan kubu PSSI melalui sang Sekjen, Azwan Karim. Kendati begitu, ia memberi sinyal jika PSSI belum berniat melakukan konsolidasi.

"Kami berharap ini bukan sebuah bentuk intervensi. Kami juga siap duduk bersama jika ada permintaan. Selama ini tidak ada permohonan," tandasnya.

PSSI sendiri ngotot terus menyiapkan kongres di Makassar. Apalagi rencana pelaksanaan kongres ini sudah diketahui AFC maupun FIFA, sehingga pemindahan lokasi kongres butuh proses. Apalagi penetapan lokasinya dianggap sudah sesuai dengan mekanisme organisasi PSSI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES