Gayeng With YM

Baca Tasbih Ini Pagi dan Petang

Jumat, 07 Oktober 2016 - 12:26 | 242.41k
ILUSTRASI
ILUSTRASI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 100 tasbih, Subhaanawlloohi wabihamdih. Maha Suci Allah, segala puji bagi-Nya

100 shalawat, Awlloohumma sholli wasallim wabaarik ‘alaa Sayyidinaa Muhammadiw wa-aalih

100 istighfar, Astaghfiruwlloohal ‘azhiim. Lebih keren tambahin: walijamii’il muslimiina wal muslimaat.

Itung-itung doain muslim muslimah sejagad dan sepanjang zaman. Toh setiap satu orang diitung satu sedekah. Dan satu sedekah itu dikali 700++. Lah berapa jumlah sedunia? Apalagi jumlah muslim muslimah seluruh zaman? Keren.

Baca 100 di pagi dan petang. Kalau sibuk, 10 gapapa. Pagi dan petang.

Kalo pas butuh banget, baca masing-masing 1000. Misal lagi nganggur. Ya hajar aja. Dari ga ngapa-ngapain juga. Bacanya aja yang sambil nyapu gang, kampung, bersihin mushalla, madrasah. Jadi sekalian gerak. Gapapa. Atau sambil beraktifitas.

Ukur aja dulu pake waktu. Kalo seratus, berapa menit? Jadi ga perlu selalu diitung-itung pake biji tasbih, ga perlu pake tasbih digital, pake tangan. Ga perlu. Misalnya, kita perlu 20 menit untuk baca istighfar kayak di atas. Ya pake ukuran waktu 20 menit itu aja. Perlu satu jam untuk baca shalawat di atas. Ya pake ukuran satu jam itu aja. Dan yang lebih penting, dinikmati. Sambil berharap kepada Allah. Agar amal ini diterima. Kita tambah dekat dengan Allah. Kita bisa berhak atas cinta-Nya, pertolongan-Nya, kemudahan-Nya, ampunan-Nya. Surga-Nya.

Silahkan di-share di sosial media masing-masing. Di lingkungan masing-masing. Silahkan ya. Dan yang gini-gini jangan dianggap beban. Tar jadi berat. Justru mikirnya, yang gini-gini lah yang bisa ngeringanin dan bahkan ngapusin beban idup. Jadi enteng. Oh ya. Saya nulis bahasa Indonesia dari arabnya, untuk kemudahan spelling bagi yang ga bisa bahasa Arab. Jangan dijadikan standar. Toh yang dipentingkan, spelling-nya. Bukan tulisannya. Dan juga pengerjaannya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : YusufMansur.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES