Olahraga

Lho, Menpora Ngotot Kongres PSSI Digelar di Yogya

Jumat, 23 September 2016 - 13:13 | 31.70k
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: poskotanews)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: poskotanews)

TIMESINDONESIA, PADANG – Kongres PSSI rencananya digelar 17 Oktober 2016 mendatang, namun hingga saat ini teknis pelaksanaannya masih simpang siur - terutama masalah lokasi. Itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menegaskan kongres bakal digelar di Yogyakarta.

"Pemerintah telah memilih lokasinya di Yogyakarta. Tidak ada tempat lain," tegas Menpora.

Sebelumnya, Komite Eksekutif PSSI menunjuk Makassar sebagai tuan rumah kongres. Terkait hal itu, Menpora menolak berkomentar. "Yang jelas, pemerintah tetap menetapkan di Yogyakarta karena PSSI lahir di Yogyakarta," lanjutnya.

Pemilihan lokasi Kongres PSSI memang menjadi polemik karena keinginan yang berbeda antara pemerintah dengan PSSI. Mayoritas pemilik hak suara PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85 memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah dan memindahkan lokasi kongres dari Makassar ke Yogyakarta

Menpora juga tak mau menanggapi kemungkinan pemindahan lokasi itu menggangu pelaksanaan kongres. Tetapi ia menegaskan jika pemerintah menginginkan dan mendukung agar sepak bola Indonesia menjadi lebih baik di tangan pemimpin baru.

"Kami tidak menginginkan kongres terganggu. Upaya yang bisa kami sampaikan adalah ikuti saran pemerintah. Ketua PSSI harus sosok yang mau dan bisa menghidupkan kembali persepakbolaan, mempunyai komitmen yang kuat, dan menjadi pemersatu. Bukan pemecah," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES