Tekno

Go Pro Luncurkan Dua Seri Hero 5 Terbaru

Rabu, 21 September 2016 - 04:23 | 83.26k
ILUSTRASI, GoPro Luncurkan Hero 5 Black dan Hero 5 Session (Foto: kompas)
ILUSTRASI, GoPro Luncurkan Hero 5 Black dan Hero 5 Session (Foto: kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan asal Amerika Serikat GoPro merilis produk dua kamera aksi baru seri Hero 5. 

Seri Hero 5 terakhir diperkenalkan GoPro pada tahun 2014 lalu. Tahun ini akan dilengkapi dengan hadirnya seri baru Hero 5 yakni Hero 5 Black dan Hero 5 Session. 

Menurut hasil informasi yang dihimpun dari The Verge, Hero 5 Black dan Hero 5 Session memiliki banyak kesamaan terkait spesifikasi dan fitur. 

Salah satunya, keduanya  mampu merekam video berkualitas 4K di kecepatan 30 frame per detik. Keduanya juga mampu bertahan dan bekerja di bawah air, tanpa perlu aksesori pelindung, hingga kedalaman 10 meter. 

Kesamaan fitur lainnya, ialah adanya fitur perintah berbasis suara. Keduanya juga sudah didukung tujuh bahasa dalam peluncuran ini. Selain itu, hadir juga microphone stereo di masing-masing kamera. 

Selain itu, pada seri terbarunya ini, GoPro juga menambahkan fitur image stabilization. 

Sementara dari segi perbedaannya, Hero 5 Black memiliki sensor kamera 12 megapiksel, dengan layar LCD 2 inci touchscreen. Produk yang satu ini juga sudah dilengkapi GPS dan kemampuan mengambil gambar format RAW, serta video Wide Dynamic Range (WDR). 

Sementara itu, Hero 5 Session yang dilengkapi sensor kamera 10 megapiksel menjadi versi spec-down dari Hero 5 Black. Pasalnya, Hero 5 Session tidak dilengkapi layar, tanpa GPS, RAW, dan WDR. 

GoPro Hero 5 Black ini akan dijual dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta. Sedangkan, GoPro Hero 5 Session dijual dengan harga lebih murah, 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta karena spesifikasinya diturunkan dan akan dipasarkan pada 2 Oktober mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES