Gaya Hidup

Lakukan Tujuh Kebiasaan Ini jika Mau Sukses

Senin, 19 September 2016 - 07:07 | 60.99k
ILUSTRASI, membaca buku yang menarik selama 30 menit setiap hari dapat menambah panjang umur. (Ilustrasi TIMESIndonesia/Foto:lintasnews)
ILUSTRASI, membaca buku yang menarik selama 30 menit setiap hari dapat menambah panjang umur. (Ilustrasi TIMESIndonesia/Foto:lintasnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kesuksesan menjadi impian setiap orang. Untuk menggapainya diperlukan usaha. Tiap orang punya cara yang berbeda-beda untuk meraih sukses.

Namun, ada kebiasaan atau perilaku yang berpengaruh besar untuk meraih kesuksesan. Dilansir dari themuse.com, berikut tujuh kebiasaan yang membantu seseorang semakin sukses.

1. Spontan
Tidak semua hal berjalan sesuai rencana. Terkadang harus cepat beradaptasi dengan berbagai situasi yang ada. Orang yang sukses mampu bersikap spontan dan berpikir cepat dalam menghadapi permasalahan yang ada.
 
2. Meditasi secara rutin
Meditasi mampu memberikan efek yang signifikan pada tubuh. Anda tidak hanya akan merasa lebih damai dan santai. 

Anda juga menjadi lebih waspada, merasa lebih positif, dan memiliki rasa empati yang lebih besar. Melakukan meditasi dengan rutin juga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.
 
3. Terus berolahraga
Olahraga rutin mampu menjaga tubuh terjaga kesehatannya. Olahraga ini tidak harus dilakukan dalam waktu lama. Sisihkan waktu beberapa menit untuk berolahraga agar apun semakin merasa lebih prima.

4. Berbincang dengan kerabat
Interaksi sosial dibutuhkan setiap insan. Menjalin interaksi yang positif juga dapat membuat anda lebih bahagia dalam menjalani kehidupan.
 
5. Berpikir positif

Selalu bersikap positif membantu anda dalam menghadapi dinamika kehidupan. Berpikir positif dapat memancarkan energi positif bagi diri dan orang lain. Sebaliknya, berpikir negatif membuat kita sulit bahagia dan menggapai keinginan.
 
6. Banyak membaca
Buku adalah gudang ilmu. Membaca dapat membuka pikiran dan wawasan lebih luas. Dengan membaca, anda bisa lebih bijak dalam memahami permasalahan yang terjadi. Jadi, luangkan waktu untuk membaca. 
 
7. Berlatih menulis
Budaya oral atau lisan lebih mengemuka dibanding budaya menulis. Kebanyakan orang malas untuk menulis. Aktivitas menulis mendorong mendorong anda lebih kreatif. Berlatih menulis juga dapat meningkatkan memori yang dimiliki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES