Tekno

Sony Akan Luncurkan Dua Varian Baru PS4

Jumat, 09 September 2016 - 02:21 | 81.32k
Sony Resmi Luncurkan PS4 Pro dan PS4 Slim. (Foto: tekno.analisadaily)
Sony Resmi Luncurkan PS4 Pro dan PS4 Slim. (Foto: tekno.analisadaily)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan teknologi Sony, minggu ini meresmikan dua varian tambahan dari  PlayStation 4 (PS4), setelah hampir tiga tahun kemunculan perdana konsol game populer tersebut.

Varian pertama adalah PlayStation 4 Pro atau yang dikenal dengan sebutan Neo, sedangkan varian kedua merupakan versi lebih tipis dari PS4 orisinal.

Berdasarkan informasi dari The Verge, PS4 Pro merupakan bagian dari keluarga konsol game PS4. Konsol game ini mampu menyalurkan keluaran video 4K dan HDR karena dibekali hardware yang lebih bertenaga dibanding PS4 orisinal.

“PS4 Pro tidak ditujukan untuk mengaburkan batas antara generasi-generasi konsol. Tujuannya adalah mengangkat pengalaman PS4 ke level baru,” ujar Chief Architect Sony PS4, Mark Cerny.

PS4 Pro sendiri  dibekali GPU baru dengan kinerja mencapai 4,2 teraflop. Konsol game ini juga diperbarui dengan  CPU AMD “Jaguar” untuk mendukung fungsi 4K, HDR, juga Virtual Reality (VR).

PS4 Pro ini memiliki kapasitas harddisk standar sebesar 1 TB diklaim Sony memiliki performa dua kali lebih tinggi dari PS4 original. 

Untuk harga PS4 Pro dipatok di kisaran 399 dollar AS (Rp 5,2 juta) dan akan mulai diluncurkan ke pasaran pada 10 November mendatang.

Sementara itu, untuk varian baru kedua, PS4 “Slim”, memiliki bentuk fisik yang lebih ramping dibandingkan konsol PS4 original. Konsepnya hampir  mirip dengan Xbox One S yang merupakan versi tips Xbox One.

PS4 “slim” ini dibekali controller DualShock 4 gaya baru dengan garis lampu yang kini terlihat dari depan. 

Pihak Sony sendiri mengklaim bahwa fisik PS4 “slim” ini,  30 persen lebih kecil dibandingkan PS4 original, dengan konsumsi dayanya 28 persen lebih irit.

Selain itu, PS4 “Slim” juga merubah desain dengan menambah ruang ruang untuk konektor US di sisi depan dan menghilangkan port optical audio jack di bagian belakang.

Untuk spesifikasi PS4 “slim”, masih sama dengan PS4 original dengan menyediakan pilihan kapasitas harddisk 500 GB dan 1 TB.

PS4 “Slim” rencana akan dijual dengan harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta saat mulai meluncur pada 15 September medatang. Rencananya, PS4 “Slim” bakal menggantikan PS4 orisinal di pasaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES