Otomotif

Plan Sirkuit MotoGP Jakabaring Terus Dimatangkan

Rabu, 17 Agustus 2016 - 18:49 | 163.36k
Rencana layout sirkuit Jakabaring yang akan dipersiapkan untuk balapan MotoGP. (Foto: aripitstop)
Rencana layout sirkuit Jakabaring yang akan dipersiapkan untuk balapan MotoGP. (Foto: aripitstop)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Peluang Sumatera Selatan untuk menjadi tuan rumah gelaran seri MotoGP 2018 semakin membesar.  Sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang terus dimatangkan.

Konsultan desainer sirkuit MotoGP asal Jerman, Hermann Tilke sudah melakukan survei langsung lokasi yakni di dekat arena ski air JSC seluas 120 hektar. Setelah peninjauan lokasi, konsultan berpengalaman ini langsung menggelar pertemuan bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Selasa malam (16/8/2016).

Hermann Tilke mengatakan, segera mungkin pihaknya akan membuat desain gambar sirkuit dengan menyesuaikan kondisi lahan yang ada dan selanjutnya akan diserahkan kepada Gubernur untuk dilakukan perencanaan pembangunan.

Menurut Tilke, selain pembangunan yang dilakukan harus sesuai standar, kelengkapan fasilitas yang diperlukan juga harus diperhatikan.

"Seperti Hally Pad harus ditambahkan pada pembangunannya nanti," ujarnya.

Kondisi lahan yang disiapkan terintegrasi berada di kawasan JSC yang merupakan Komplek olahraga berstandar Internasional.

Selain itu, akses menuju lokasi yang akan dibangun sirkuit sangat mudah karena akses transportasi menuju JSC sudah disiapkan seperti light rail transit (LRT), Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI yang semuanya terkoneksi dengan kawasan JSC.

Pemerintah Provinsi Sumsel mengupayakan secepatnya mulai dilakukan pengerjaan fisik, melihat lama pengerjaan sirkuit ini diperkirakan memakan waktu satu tahun lebih.

Selain itu, ditujukan agar pada 2017 nanti Dorna Sport melihat sudah ada progresnya dan bisa menjadwalkan Indonesia menjadi tuan rumah satu seri untuk gelaran MotoGP 2018

Berdasarkan catatan Konsultan desainer sirkuit MotoGP Hermann Tilke, merupakan desainer sirkuit berpengalaman yang sudah dipercaya oleh Dorna Sport. Tilke telah merancang 18 dari 21 sirkuit MotoGP serta 16 dari 19 sirkuit Formula 1 yang ada di seluruh dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES