Gayeng With YM

Yuk Jadi Kaya

Jumat, 05 Agustus 2016 - 12:33 | 50.51k
KH. Yusuf Mansur
KH. Yusuf Mansur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saya menyeru jamaah untuk ambil dunia; bisnis, dagang, kerja. Supaya lebih banyak manfaatnya, sedekahnya, merdeka, ibadah gak dilarang-larang.

Silahkan semua berdoa… saya ikhtiar ngaminin dari sini. Mudah-mudahan aminnya yang sedang safar, dikabulkan Allah. Aamiin for all.

Doain pengen punya bis, bukan di tanah air, tapi di tanah suci buat angkut jamaah umrah. Doain bukan punya satu. Tapi minim-minim 100. Angkutan Jeddah-Madinah-Jeddah-Makkah. Aamiin Ya Rabb…

Kebiasaan buruk. Memandang dunia selalu seperti bermegah-megahan? Emangnya selalu harus begitu? Manfaatin dunia untuk kebaikan. Jangan buruk sangka. Kontrol dunia, dari awal dengan niat, dunia itu untuk akhirat. Niat sungguh-sungguh. Dunia itu harus diambil. Kalo kita ambil, jadi masjid, madrasah, dan lain-lain.

Ama dunia, kok musuhan. Jangan. Ntar diambil orang, marah-marah. Dan emang jangan diambil orang. Ntar jadi jalan maksiat. Marah-marah lagi ntarnya dah.

Takut amat sih bakal bermegah-megahan?

Turun dari angkot, carry tua, sombong mah ya sombong aja. Belagu, ya belagu aja.

Saya bener-bener ga malu-malu ngajak jamaah saya, sahabat-sahabat saya, untuk ambil dunia, rebut dunia, kejar dunia. Dengan cara-cara-Nya tapi dan untuk-Nya. Dan please, jangan belagu ah… *kalem. Semua perlu dunia. Allah memperingatkan jangan sampe lalai dan banyakin amal.

Sahabat nabi, yang dijamin masuk surga, ada yang kaya loh… siapa hayo? Yang mau mewasiatkan seluruh hartanya, tapi dilarang Rasul. *clue.

Dan saya menyeru jamaah untuk ambil dunia, bisnis, dagang, kerja supaya lebih banyak manfaatnya, sedekahnya, merdeka, ibadah ga dilarang-larang.

Miskin, sombong. Miskin, belagu. Siap miskin, tapi kerjaannya ngutang mulu, sakit-sakitan terus, minta-minta melulu… ga begini yang saya inginkan.

Nabi-nabi pun kompleto dicontohkan Allah. ada yang miskin tapi sabarnya ga ketulungan. Ada yang kaya, tapi manfaatnya minta ampun. Di antara nabi, ada yang diuji dengan penyakit. Komplit lah. Jadi ummat juga kudu komplit. Yang miskin, ada, he he. Yang kaya, ada.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : YusufMansur.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES