Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Gunakan Besek Tape Jadi Alat Musik, Mr D Bius Publik Bondowoso

Minggu, 14 Agustus 2016 - 01:04 | 140.13k
Mr D saat beratraksi menggunakan besek tape dalam acara Pesta Rakyat Harjabo (hari jadi Bondowoso) di Alun-alun Ki Ronggo Bondowoso, Sabtu malam (13/8/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMESIndonesia)
Mr D saat beratraksi menggunakan besek tape dalam acara Pesta Rakyat Harjabo (hari jadi Bondowoso) di Alun-alun Ki Ronggo Bondowoso, Sabtu malam (13/8/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMESIndonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Aksi gitar Mr D  membius ribuan pengunjung yang memenuhi Alun -Alun Ki Ronggo, Bondowoso, malam ini, Sabtu (13/8/2016). 

Di awal, Mr D berkolaborasi dengan Ayu Gusman, gitaris cilik asal Bondowoso. Lagu "Hotel California" yang dipopulerkan Eagle, mengalun lembut.

BACA JUGA: Semangat Republik Kopi Sukses Sejahterakan Petani

Gitaris peraih penghargaan dunia atas inovasi memadukan alat musik petik ini dengan gawai ini, kembali tampil berkolaborasi dengan 360, band lokal Bondowoso, dalam Pesta Rakyat Harjabo 197 Tahun ini.

mister-DQYDO.jpg

Mr D (kanan) dengan Ayu Gusman, gitaris cilik asal Bondowoso saat berkolaborasi dengan membawakan lagu "Hotel California" yang dipopulerkan Eagle, pada Pesta Rakyat Harjabo di Alun-Alun Ki Ronggo Bondowoso, Sabtu (13/8/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMESIndonesia)

BACA JUGA: Presiden Republik Kopi: Hutan Lestari, Kebun Kopi Bersemi

Lantunan tembang bernuansa religi "Ilir-ilir" dikemas apik lewat kolaborasi permainan gitar Mr D dengan Sampek, alat musik petik tradisional Kalimantan.

BACA JUGA: Perhutani Ajak ''Presiden Republik Kopi'' Panen Raya Kopi

Sebuah aksi kejutan bagi publik Bondowoso ditampilkan Mr D. Pria bernama asli Dody Hernanto ini bermain musik menggunakan besek berisi tape dan kopi.

BACA JUGA: Besok Malam, Pesta Rakyat Harjabo 197 Tahun

Lantunan lagu "Kebyar - Kebyar" karya Gombloh yang dinyanyikan seorang biduanita, diiringi dengan permainan cantik dari gitaris yang baru sama meraih penghargaan atas aksi bermain gitar satu jarinya.

BACA JUGA: Besok, Petani Bondowoso Gelar Panen Raya Kopi Hutan

"Permainan musik ini saya ciptakan khusus untuk Bondowoso Republik Kopi," ucapnya kepada TIMESIndonesia sebelum tampil.

Pesta Rakyat ini disaksikan langsung oleh Bupati Bondowoso,  Amin Said Husni beserta jajaran Forpimda, Ketua DPRD,  SKPD di lingkungan Kabupaten Bondowoso, serta tamu undangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES