Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Besok Malam, Pesta Rakyat Harjabo 197 Tahun

Jumat, 12 Agustus 2016 - 20:28 | 67.64k
Latihan duet antara Mr D dengan 360, band asal Bondowoso dibawah binaan Disparporabud untuk perjalanan yang akan tampil besok di Pesta Rakyat, di Alun-alun Ki Ronggo, Sabtu (13/8/2016) (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMESIndonesia)
Latihan duet antara Mr D dengan 360, band asal Bondowoso dibawah binaan Disparporabud untuk perjalanan yang akan tampil besok di Pesta Rakyat, di Alun-alun Ki Ronggo, Sabtu (13/8/2016) (Foto: Senda Hardika Prasasti/TIMESIndonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Mengusung semangat “Bondowoso Bisa”, pada puncak acara hari jadi ke-197 tahun Kabupaten Bondowoso (Harjabo) akan digelar pesta rakyat pada besok, Sabtu (13/8/2016) di Alun-alun RBA Ki Ronggo.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Perhubungan (Disparporahub) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Harry Patriantono mengatakan, pesta rakyat yag berlangsung malam hari akan menyuguhkan kreativitas seni, pameran industri kreatif UMKM, dan festival tape. 

Yang menarik, dalam suguhan kreativitas seni tersebut akan ada aksi kolaborasi dua gitaris, Mr D dan Ayu Gusman. Mr D merupakan gitaris peraih penghargaan dunia untuk inovasi gitar terbaik. Sementara Ayu Gusman adalah gitaris cilik asal Bondowoso.

Tak hanya itu, gitaris kelas dunia bernama asli Dody Hernanto itu akan duet dengan band lokal Bondowoso bergenre etnik. Mereka akan menyuguhkan eksplorasi musik bertema Merah Putih Republik Kopi dan Tape.

Pesta Rakyat di Republik Kopi ini makin menarik dan unik dengan suguhan minum kopi gratis bagi masyarakat.

“Masyarakat dapat menikmati kopi secara gratis,” ujar Harry saat dihubungi, Jumat (12/8/2016).

Minum kopi gratis secara massal ini menjadi simbol denyut Bondowoso Republik Kopi. Sembari meminum kopi khas Bondowoso, pengunjung akan disemarakkan dengan pesta kembang api.

Pun dengan Festival Tape yang menjadi rangkaian acara Pesta Rakyat. Pengunjung akan disuguhi beragam produk olahan makanan khas Bondowoso ini.

Sebelumnya, telah digelar berbagai acara peringatan Harjabo.  Diawali dengan Napak Tilas Ki Ronggo dan berlanjut dengan pergelaran Drama Kolosal Babat Bondowoso yang berlangsung pekan lalu. Pada Rabu (10/8/2016) , digelar Bondowoso Culture Night Carnival yang merupakan pawai budaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES