Otomotif

Rio Berharap Bisa Bertahan di F1 Hingga Akhir Musim

Jumat, 29 Juli 2016 - 10:01 | 31.83k
Pebalap Indonesia Rio Haryanto berharap bisa tetap membalap di Formula One hingga akhir musim. (foto: Formula1)
Pebalap Indonesia Rio Haryanto berharap bisa tetap membalap di Formula One hingga akhir musim. (foto: Formula1)

TIMESINDONESIA, JERMAN – Pebalap Formula One (F1) asal Indonesia Rio Haryanto berharap bisa tetap bertahan di F1 bersama Tim Manor Racing hingga akhir musim balapan tahun 2016.

Saat ini, posisi Rio di tim Manor Racing sudah pasti akan tergeser usai gelaran balapan seri ke-12 di Sirkuit Hockenheim, Jerman akhir pekan ini. Pebalap berusia 23 tahun tersebut gagal menyediakan dana tambahan 7 juta dolar AS agar tetap membalap hingga akhir musim.

Pebalap cadangan McLaren Stoffel Vandoorne menjadi kandidat kuat untuk mengantikan posisi Rio di Tim Manor disisa balapan.

"Saya senang bisa kembali di sini untuk balapan," ucap Rio saat bicara kepada media, Jumat (29/7/2016).

"Ada jeda balapan selama tiga minggu untuk mencari sponsor. Juga ada seri balapan yang akan berlangsung di dekat Indonesia (GP Singapura) yang mungkin akan mendatangkan sponsor potensial," lanjut pebalap asal Solo ini.

Berbicara mengenai balapan pada Minggu 31 Juli mendatang, Rio merasa percaya diri dengan paket baru yang diusung timnya.

"Ini adalah trek di mana kecepatan di lintasan lurus sangat penting, jadi saya pikir sorotan akan banyak mengarah pada 'power unit' Mercedes akhir pekan ini. Kami di sini memiliki paket pengembangan yang kami perkenalkan untuk pertama kalinya di Hungaria. Seperti biasa, saya akan memberikan usaha terbaik saya," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Autosport

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES