Peristiwa Daerah

Begini Gaya Alumni Dempo Galang Dana Beasiswa

Senin, 18 Juli 2016 - 15:58 | 120.12k
Ketua Pelaksana Lunch, Lidia Lim (kiri baju putih), saaat menggelar prescon, di Hotel Tugu, Malang. (foto: Senda/ TIMESIndonesia)
Ketua Pelaksana Lunch, Lidia Lim (kiri baju putih), saaat menggelar prescon, di Hotel Tugu, Malang. (foto: Senda/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Para alumni Sekolah Dempo mewujudkan kecintaan dan kepeduliannya terhadap almamater sekolah dengan menggalang dana untuk beasiswa melalui lunch di Anniversary Dempo yang ke-80.

Kepedulian tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Lunch, Lidia Lim, yang juga alumnus Dempo, saat menggelar presscon di Hotel Tugu, Kota Malang, Jawa Timur, siang tadi, Senin, (18/7/2016).

Ia mengatakatan jika Lunch yang merupakan singkatan dari Love, Unity, and Celebration in Harmony tersebut diselenggarakan melalui Yayasan Dempo Scholarship. "Ini adalah wujud kesatuan alumni Dempo dengan almamaternya," ujar Lidia.

Sesuai dengan namanya, lunch atau makan siang, nantinya setiap alumni yang peduli dan tergerak hatinya diharapkan membeli meja untuk lunch. Dan nanti uang hasil dari pembelian tersebut akan diberikan kepada sekolah untuk beasiswa siswa Sekolah Dempo.

"Harganya bervariatif, mulai dari Rp 5 juta, 10 juta, 50 juta sampai Rp 100 juta dengan sistem donatur," ujarnya.

Sekolah Dempo sendiri sudah berumur 80 tahun. Selama itu pula sekolah yang berada di bawah yayasan Santa Maria tersebut melahirkan ribuan alumni dengan berbagai latar belakang, mulai dari politisi, praktisi, seniman, juga pengusaha.

"Kami menargetkan 50 meja yang ada dapat terjual dengan nilai Rp 1,5 miliar dan Rp 3 miliar untuk dana abadi," ungkapnya.

Jika selama ini Sekolah Dempo selalu memberikan beasiswa sebanyak 10 persen dari jumlah siswa setiap tahunnya. Dan beasiswa tersebut diambil dari operasional sekolahan dengan nilai Rp 10 juta setiap bulannya, untuk kategori sosial ekonomi.

Melalui penggalangan dana untuk beasiswa ini, Ia katakan akan dapat membantu sekolahan juga para siswa yang sekolah di Dempo.

"Dengan ini, kami harapkan akan ikut dalam mengembangkan sekolah kami tercinta. Selain itu kegiatan ini akan terus berkesinambungan," ujarnya.

Lunch sendiri akan digelar 6 Agustus mendatang, di Ball Room Ijen Suites, Kota Malang, pada pukul 12.00 WIB.

Acara tersebut digelar bersamaan dengan hari ulang tahun sekolah yang ke-80. "Acara akan dihibur dengan berbagai hiburan menarik," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES