Wisata

Watersplash, Wahana Baru RTH Kebonrojo Jombang

Senin, 18 Juli 2016 - 01:35 | 131.27k
Anak-anak dan orang tua pengunjung RTH Kebonrojo yang sedang menikmati fasilitas watersplash. (Mardiansyah/TIMESIndonesia)
Anak-anak dan orang tua pengunjung RTH Kebonrojo yang sedang menikmati fasilitas watersplash. (Mardiansyah/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Peningkatan kualitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) hingga kini terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Selain menambah fasilitas berupa penerangan, area parkir, food court (tempat makan), upaya peningkatan kualitas RTH juga ditempuh dengan menambah wahana bermain khusus pengunjung anak-anak.

Seperti yang terlihat di Taman Kebonrojo, tempat wisata legendaris warga Kota Santri ini ramai dikunjungi sejak kondisinya berubah menjadi baik.

Menjadi tempat rekreasi keluarga murah meriah, di RTH Kebonrojo kini terdapat fasilitas baru berupa air mancur yang diberi nama Watersplash.

Wahana ini dibangun akhir 2015 silam, diatas lahan yang sebelumnya berdiri gedung Sanggar Pramuka Kwarcab Jombang.

Waterspalsh menyala pada hari Senin sampai Sabtu pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Sedangkan pada hari Minggu dan tanggal merah, menyala pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Setyani Puspita (24), pengunjung asal Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, mengaku rutin setiap Minggu datang ke RTH Kebonrojo untuk olahraga pagi, sekaligus mengunjungi area Car Free Day di ruas Jalan KH Wahid Hasyim.

“Keberadaan air mancur sangat bermanfaat untuk hiburan anak-anak, sebab mudah diakses dan gratis untuk umum. Tapi alangkah lebih baik jika diberi fasilitas wifi,” katanya, Minggu (17/07/2016).

Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Jombang Miftahul Ulum mengatakan, setiap pengunjung RTH Kebonrojo wajib mematuhi aturan yang berlaku, khususnya saat berada di Watersplash.

Diantaranya pengunjung dilarang menginjak dan menyumbat lampu atau lubang air mancur. Juga dilarang membuang sampah sembarangan.

“Demi kebersihan air, pengunjung diminta tidak memakai sandal atau sepatu, mencuci benda apapun, atau buang ari kecil saat masuk ke area Watersplash,” kata Mifta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES