Otomotif

Sirkuit Sachsenring Momok Menakutkan Bagi Lorenzo

Kamis, 14 Juli 2016 - 06:40 | 63.23k
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (Foto: bola)
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (Foto: bola)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring menjadi momok menakutkan bagi pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ia tak pernah menang di sana.

Diakui Lorenzo, sirkuit Sachsenring sangat tidak bersahabat. "Saya tak pernah menang di sini dan tak ada indikasi karakteristik motor Yamaha yang kami kendarai cukup baik di sini," ujar pebalap berusia 29 tahun itu dikutip Marca, Kamis (14/7/2016). 

Praktis pebalap asal Spanyol itu, terancam makin tertinggal dari Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016. Pasalnya, pada akhir pekan ini, Lorenzo diprediksi akan kesulitan mengalahkan pebalap Repsol Honda tersebut.

Sebaliknya, trek tersebut sangat bersahabat bagi Marquez. Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut sudah enam kali jadi kampiun di Sachsenring, mulai 2010. Rinciannya sekali pada ajang 125cc, dua kali pada kancah Moto2, dan tiga kali pada kelas MotoGP.

Meskipun demikian, Lorenzo tidak khawatir jika meraih hasil buruk pada balapan di Sirkuit Sachsenring. Ia tetap yakin bisa mengejar Marquez dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2016.

"Saya pikir akan tiba waktunya datang ke sirkuit yang bisa saya menangi dan mendapatkan beberapa poin. Itu tujuannya, bertarung untuk kejuaraan," beber pebalap yang musim depan akan membela Ducati tersebut.

Seperti diketahui, Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2016 dengan 145 poin. Ia unggul 24 poin dari Lorenzo yang ada di posisi kedua. Sementara Valentino Rossi menempati posisi ketiga dengan 103 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES