Otomotif

Posisi Rio Haryanto di Tim Manor Aman

Minggu, 10 Juli 2016 - 11:14 | 85.60k
Rio Haryanto.(foto: manorracing)
Rio Haryanto.(foto: manorracing)

TIMESINDONESIA, LONDON – Pebalap Indonesia Rio Haryanto dipastikan bisa membalap bersama tim Manor hingga akhir musim balapan Formula One (F1) musim ini.

Rio yang bergabung dengan Manor awal tahun ini, sempat berada di posisi sulit untuk membalap hingga akhir musim karena keterbatasan dana. Sebagai pay driver, Rio kurang 7 juta dolar AS untuk bisa mengamankan kursinya di mobil milik Manor. Jika gagal membawa dana segar ke tim Manor, Rio hanya akan membalap sampai seri Hungaria 24 Juli mendatang.

Namun saat ini masalah sudah terselesaikan. Manajer Rio, Piers Hunnisett memastikan pebalap kelahiran solo, Jawa Tengah 23 tahun silam ini akan tetap membalap di F1 hingga akhir musim 2016.

"Situasi telah berubah menjadi positif dalam beberapa pekan terakhir," kata Peter Hunnisett kepada Autosport disela persiapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).

"Hanya ada beberapa hal kecil yang harus dibereskan, tapi saat ini terlihat bagus untuk Rio berada di Manor hingga akhir musim," pungkas Peter.

Sementara itu Rio menyambut senang kabar ini. Kepastian kursi di Manor membuatnya lebih fokus pada balapan.

"Untuk saat ini, saya sangat yakin segalanya akan membaik. Dan apa yang disampaikan oleh manajemen kepada saya, sepertinya semuan berjalan dengan baik," kata Rio yang pada balapan F1 Silverstone akan start di posisi 19. "Saya sekarang hanya terus berupaya untuk mendapatkan hasil tebaik untuk tim," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Autosport

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES