Gayeng With YM

Jangan Bercanda yang Jelek-Jelek

Kamis, 30 Juni 2016 - 13:51 | 23.14k
KH Yusuf Mansur
KH Yusuf Mansur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Biar kata bercanda, harus yang bagus. Biar aja kata orang apa. Jangan bercanda yang jelek-jelek.

Mas Jody Waroeng pernah cerita. Suatu hari ada sahabatnya ditanya. Sedang di mana? Dijawab. Sedang di Singapore. Lalu ditanya lagi. Ngapain di Singapore? Dijawab, lagi ngabisin duit.

Apa yang terjadi? Ada banyak hal yang terjadi. Mulai dari istrinya tuh sahabat, jatuh sakit yang aneh. Kudu ke RS di Singapore. Dan lain-lain hal. Yang akhirnya tuh candaan benar-benar kejadian.

Mending bercanda yang positif.

Misal… Sekumpulan anak-anak SMU kelas 2, guyonan… “Eh, tar reunian 2025 kita reunian di Padang Arafah ya? Tar gue udah jadi Dirut PT. Angkasa Luar.” Tar temen-temennya pada ketawa. Tapi ketawa nimpalin kece gitu.

Ya. Ya. Ya. Tar gue jadi dirut PT. Dalemnya Bumi.
Yang lain nimpalin, “Tar gue yang bawa pesawatnya. Kan gue pilotnya.” “Siap… Tar gue kepala pramugarinya. Sebab gue jadi bini elo, hahaha. Itu cara gue ngikutin elo terus..” Semua… Geeerrrrr… Oke. Oke. Tar gue yang jemput di bandara King Abdul Aziz Jeddah. Gue yang jadi staff Kemenlunya Wirda.

Yang lain nanya, “Wirda? Wirda Yusuf Mansur?” Iya. Dia. Dia kan pengen jadi Menlu di kabinet Papahnya. Hahahaha.

Ini emang rekaan guyonan. Tapi sepotong guyonan ini, Ada Yang Memperhatikan. Dan Ada Yang Mewujudkan…

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : YusufMansur.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES