Peristiwa Daerah

Kuota Belum Penuh, Menhub Imbau Maksimalkan Fasilitas

Jumat, 17 Juni 2016 - 22:39 | 28.56k
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (Foto: beritasatu)
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (Foto: beritasatu)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, kuota angkut sepeda motor dengan kereta api secara gratis masih terisi 80 persen. "Masih ada kuota mudik angkut motor," ujar Jonan.

Mudik angkut sepeda motor gratis dengan menggunakan kereta api yang disediakan Kementerian Perhubungan ini memiliki kuota sebanyak 15.800, kuota ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun 2015 lalu yang hanya 5000.

Jonan mengatakan, saat ini kuota yang terisi pada mudik angkut motor sudah sekira 12 ribu lebih, dan ini akan terus dibuka sampai kuota penuh atau tujuh hari sebelum hari raya. "Saat ini kuota sudah mencapai 80 persen," ujar Jonan. Jumat, (17/6/2016).

Angkut motor gratis ini akan dilayani di dua Stasiun, yaitu di Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Babat. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa dilakukan di kantor ekspedisi muatan kereta api, yaitu PT Lintas Nusantara Persada, komplek pergudangan Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Babat.

Selain itu, pendaftar juga harus melengkapi syarat berupa KTP, SIM, dan STNK asli yang masih berlaku, masing-masing tiga lembar foto kopinya. Kemudian pendaftar juga harus menunjukan tiket balik dengan menggunakan angkutan seperti kereta api, bus maupun travel.

Lanjut Ia mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan angkut motor gratis ini agar masyarakat lebih aman dengan menggunakan angkutan umum untuk mudik lebaran.

"Agar lebih aman sebisa mungkin menggunakan angkutan umum saja untuk mudik lebaran," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES