Otomotif

Belum Lunas, Menpora Jamin Posisi Rio Masih Aman

Selasa, 14 Juni 2016 - 16:08 | 37.04k
Pebalap Manor Racing Team, Rio Haryanto (Foto: f1fanatics)
Pebalap Manor Racing Team, Rio Haryanto (Foto: f1fanatics)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga mengklaim posisi Rio Haryanto di Manor Racing Team masih aman hingga akhir musim meski saat ini masih terkendala dalam pelunasan pembiayaan untuk partisipasi di balapan Formula 1.

"Rio masih akan diberikan kesempatan. Yang jelas saat ini proses pembicaran untuk penyelesaian pembayaran terus dilakukan," tegas Menpora Imam Nahrawi di sela pertemuan dengan wakil Manor Racing Team di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Pertemuan antara Menpora dengan perwakilan Manor Racing Team, dalam hal ini Abdullah yang didampingi manajemen Kiky Sport, berlangsung di Lantai 10 Kemenpora kurang lebih satu jam. Pada pertemuan tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto.

"Sampaikan ucapan terima kasih dari kami kepada Manor atas kesempatan yang diberikan untuk Rio dan untuk Indonesia dalam ajang balap Formula 1. Itu akan menjadi sebuah pengalaman untuk Rio" lanjut Menpora.

Saat ini, pihaknya terus berusaha mencarikan solusi pendanaan untuk Rio Haryanto karena dari 15 juta euro yang harus dibayar baru setengahnya yang dipenuhi. Dengan demikian masih ada kekurangan kurang lebih 7 juta euro atau sekitar Rp 125 miliar. Jika tidak dipenuhi, Rio hanya berpeluang turun setengah musim atau 11 seri.

Selain meminta Manor memberikan kelonggaran pembayaran, Menpora juga meminta bantuan kepada Manor menyakinkan calon sponsor terkait pentingnya memberikan dukungan di Formula 1.

"Manor kami minta untuk ikut menjelaskan untung dan ruginya. Biar calon sponsor bisa mengetahui dengat detail apa itu Formula 1. Yang jelas keikutsertaan Rio di Formula 1 musim ini akan dijadikan pendidikan dasar untuk kedepannya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES