Otomotif

Demi Gelar MotoGP, Sentul Berkomitmen Benahi Sirkuit

Sabtu, 04 Juni 2016 - 14:01 | 38.57k
Sirkuit Sentul disiapkan untuk gelar MotoGP (Foto: republika)
Sirkuit Sentul disiapkan untuk gelar MotoGP (Foto: republika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Guna memenuhi standar persyaratan penyelenggaraan MotoGP 2017, PT Sarana Sirkuitindo Utama berkomitmen membenahi Sirkuit Sentul dengan biaya sendiri.

Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga merangkap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto menyatakan jika pada 2 Juni 2016 pihaknya telah menerima surat balasan dari Tinton Soeprapto selaku Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama.

Isi surat tersebut adalah perihal komitmennya dan kesediaan melakukan renovasi dan atau perbaikan dengan menggunakan biaya sendiri sebagai upaya untuk memenuhi standar penyelenggaraan MotoGP edisi 2017, 2018 dan 2019.

Surat pernyataan tertanggal 31 Mei 2016 ini merupakan respon surat Kemenpora tertanggal 27 Mei 2016 yang pada intinya meminta PT Sarana Sirkuitindo Utama untuk segera menyerahkan surat pernyataan perihal komitmen untuk merenovasi sirkuit tanpa menggunakan APBN.

Dalam surat itu juga Kemenpora meminta PT Sarana Sirkuitindo untuk menyerahkan dokumen kajian tentang dampak positif penyelenggaraan MotoGP bagi Indonesia serta draf kemungkinan adanya nota kesepahaman antara Menpora, Menpar dan Direktur Sarana Sirkuitindo tentang penyelenggaraan MotoGP.

Kini langkah berikutnya bagi PT Sarana Sirkuitindo adalah melakukan penandatanganan kontrak dengan Dorna Sport tentang penyelenggaraan MotoGP mengingat berdasar hasil pertemuan Menpora Imam Nahrawi dengan Javier Alonso mewakili Dorna Sports di Jakarta awal Februari silam, menyebutkan bahwa Indonesia diberi kesempatan paling lambat hingga 30 Juni 2016.

Selanjutnya, Presiden yang akan menjadi dasar hukum penggunaan APBN untuk membayar commitment fee sebesar 7 juta dolar AS untuk tahun 2017, 8 juta dolar AS untuk tahun 2018 dan 8,4 juta dolar AS untuk tahun 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES