Otomotif

Pebalap Moto2 Meninggal Usai Kecelakaan Sesi Latihan

Sabtu, 04 Juni 2016 - 10:09 | 50.33k
Pebalap Moto2 Luis Salom meninggal usai mengalami kecelakaan saat sesi latihan di Catalunya. (Foto: marca.com)
Pebalap Moto2 Luis Salom meninggal usai mengalami kecelakaan saat sesi latihan di Catalunya. (Foto: marca.com)

TIMESINDONESIA, SPANYOL – Pebalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom, meninggal dunia setelah kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua Grand Prix Catalunya pada Jumat (3/6/2016). Pebalap asal Mallorca itu terjatuh pada tikungan 12 di Circuit de Barcelona-Catalunya.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami harus melaporkan meninggalnya Luis Salom," demikian bunyi sebuah pernyataan dalam laman resmi MotoGP, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (4/6/2016).

Sebelumnya, usai kecelakaan, pebalap berusia 24 tahun tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. "Dia menjalani operasi, tapi meskipun upaya-upaya terbaik dari tim medis, dia meninggal dunia pada pukul 16.55 waktu setempat."

Dalam perjalanan karirnya, Salom melakukan debut di kelas 125cc kejuaraan dunia pada 2009 sebagai pebalap yang mendapat "wildcard" di Grand Prix Spanyol. Ia berhasil merebut kemenangan pertama dalam karirnya di Indianapolis pada 2012.

Pada 2013, Salom bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo. Ia memenangi empat dari delapan balapan pertama, sampai akhirnya menempati posisi ketiga dalam kejuaraan, yang merupakan musim terbaiknya.

Pada tahun ini dia pindah ke tim SAG, dan menempati posisi kedua pada putaran pertama di Qatar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES