Peristiwa Daerah Universitas Islam Malang

Unisma Resmikan Pondok Cerdas Umat

Kamis, 02 Juni 2016 - 17:08 | 43.40k
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj dan Pandam V Brawijaya, Sumardi meresmikan Pondok Cerdas Umat (PCU) milik Universitas Islam Malang (Unisma). (Foto: Muhammad Agus Salim/MalangTIMES)
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj dan Pandam V Brawijaya, Sumardi meresmikan Pondok Cerdas Umat (PCU) milik Universitas Islam Malang (Unisma). (Foto: Muhammad Agus Salim/MalangTIMES)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj dan Pandam V Brawijaya, Sumardi meresmikan Pondok Cerdas Umat (PCU) milik Universitas Islam Malang (Unisma).

Pondok Cerdas Umat merupakan program terotorial Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertujuan untuk pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

Rektor Unisma, Masykuri, menjelaskan jika pihaknya mendukung penuh program Pondok Cerdas Umat sebagai ikhtiar mencerdaskan sekaligus membentengi masyarakat dari ancaman kedaulatan.

"Unisma merupakan institusi yang mendapat kehormatan dari TNI untuk menjadi pusat inkubator nasional Pondok Cerdas Umat," ujar Masykuri, Kamis, (2/6/2016).

Program Pondok Cerdas Umat memiliki tiga bilik, yakni perpustakaan digital yang berisi ribuan buku digital yang bisa diakses masyarakat, diklat mahasiswa dan studio yang dapat digunakan untuk memproduksi siaran TV yang menyiarkan hal-hal yang positif.

Mislanya kata Masykuri, siaran anti narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Selanjutnya, Pondok Cerdas Umat itu berada di gedung Al Khowarizmi, Unisma.

Pandam V Brawijaya, Mayjend Sumardi menjelaskan, jika Pondok Cerdas Umat merupakan bagian dari penangkal Proxy War.

"Dengan memberikan siaran yang positif, mahasiswa dan masyarakat sekitarnya dapat menjadi generasi yang mengedepankan nilai-nilai nasionalisme yang religius," ujar Sumardi.

Rencananya Pondok Cerdas Umat tersebut nantinya akan dibangun di beberapa titik di Jawa Timur, seperti di Kodam V Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES