Otomotif

Waduh, Sentul Terancam Batal Gelar MotoGP

Kamis, 02 Juni 2016 - 14:01 | 38.73k
Sirkuit Sentul disiapkan untuk gelar MotoGP (Foto: fokusutama)
Sirkuit Sentul disiapkan untuk gelar MotoGP (Foto: fokusutama)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat terancam gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2017 mendatang mengingat makin dekatnya waktu pelaksanaan, tapi manajemen Sentul belum melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan jika pihaknya telah mengirimkan surat kepada pengelola Sirkuit Internasional Sentul yaitu Tinton Soeprapto untuk memastikan hal-hal yang harus dipenuhi.

"Jumat pekan lalu kami telah mengirimkan surat kepada Pak Tinton. Dalam surat tersebut kami tegasnya jika Sentul harus mengirimkan tiga mulai kesanggupan mereka menjadi tuan rumah. Kami tunggu hingga Jumat besok (2/6)," katanya di Bogor, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, tiga hal yang diharapkan segara dipenuhi - selain kesanggupan manajemen Sentul membiayai pelaksanaan even sekitar Rp 160 miliar dengan biaya sendiri, adalah harus menyediakan dokumen tentang apa manfaat MotoGP bagi masyarakat.

Selain itu, dokumen yang tidak kalah penting harus disiapkan oleh manajemen Sentul dalam waktu dekat adalah draft MoU yang nantinya akan ditandatangani pihak Kemenpora, Kementerian Pariwisata dan pihak Sentul.

"Kesanggupan membiayai sendiri seperti yang dikatakan Pak Tinton sebelumnya harus ada hitam diatas putih. Itu harus secepatnya dilakukan mengingat batas akhir dengan Dorna adalah 30 Juni. Jika lewat, MotoGP good bye," imbuh Gatot.

Demi bisa mengelar balapan edisi 2017 dan juga dua musim setelahnya, Kemenpora berharap manajemen Sirkuit Sentul segera melengkapi semua hal yang diajukan pemerintah.  "Memang itu tahapannya. Jangan kontrak dulu dengan Dorna baru melengkapi yang lain," pungkas Gatot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES