Gayeng With YM

Tips Financial Freedom

Selasa, 10 Mei 2016 - 09:12 | 33.72k
KH Yusuf Mansur
KH Yusuf Mansur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Buat yang pengen makan, ga ada duit, coba ganti. Tuhannya jangan duit. Tapi Allah. InsyaAllah akan ada. Ga perlu nunggu gajian.

Tar kalo Tuhannya duit, ada yang update status tentang makanan (bahkan tentang dunia), jadi sakit ati. Berasa susahnya jadi orang susah, jadi orang miskin. Ubah ya.

Dulu saya periiihhh… Makan sate padang aja, kudu nabung. Tiga ribu, zaman dulu. Tahun-tahun ‘99-an. Sampe pada akhirnya ngebagusin iman dan tauhid. Ngeliat orang makan di Warung Padang… Yaaa Allah… rasanya gimanaaa gitu. Masa makan nasi sama kuah gulai aja? he he he.

Kalo iman dan tauhid ga dibagusin, tar bereskalasi (pertambahan/kenaikan) rasa iri itu, akan jadi bahaya sosial. Saya mengingat, saya langsung tancep gas berdoa. Perih banget. Punya Tuhan Maha Kaya dan Mengayakan (Al Ghoniy wal Mughniy), kok tereak susah.

Akhirnya jalannya ada. Alhamdulillaah, jadi tukang anter ayam ke resto-resto dan warung-warung padang. Wuiiiihhh… bisa makan di sana tiap hari. Muter-muter lagi. Dan terbukti, ga usah selalu harus pake duit untuk makan enak. Sebagai pengantar ayam, saya masuknya dari dapur dan ternyataaaa… boleh makan free

Ayooo… coba pergi ke restoran. Ga bawa duit gapapa. bawa Allah aja, Yang Punya Semua Duit. Ojo kuatir. Lagian kan cuma disuruh ke restoran, he he he.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : YusufMansur.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES