Glutera News Kisah Sukses Perempuan Hebat

30 Tahun Tersiksa TBC, Kini Sembuh plus Bonus Mobil Baru

Rabu, 18 Mei 2016 - 02:43 | 127.62k
Zuha sempat 30 tahun kena TBC, kini sembuh dan dapat mobil baru. (foto: gluteranews)
Zuha sempat 30 tahun kena TBC, kini sembuh dan dapat mobil baru. (foto: gluteranews)
FOKUS

Kisah Sukses Perempuan Hebat

TIMESINDONESIA, PATITak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga. Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking. Berikut bagian ke-55 kisah sukses mereka.

***

Panggilan ibu yang satu ini pendek saja; Zuha. Ia berasal dari daerah pelosok Kota Pati, Jateng. Nama lengkapnya Zuhairotun Nikmah. Sehari-hari Zuha hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Zuha sendiri merasa saat ini ada yang berubah hidupnya setelah 30 tahun berkutat pada penyakit TBC-nya. Ya, 30 tahun. Waktu yang sangat lama bagi Zuha untuk merasakan menjadi penderita TBC. Penyakit yang seolah tidak akan sembuh sampai dengan melahirkan anaknya ke-4. 

’’Anak pertama dan kedua tertulas TBC saya, karena penyakit ini memang bisa menurun secara genetik,’’ kata Zuha.

Pengobatan demi pengobatan dan rutin pemeriksaan dokter sudah menjadi agenda rutinnya. Bahkan kegiatan itu terjadi mingguan karena kini penderitanya Zuha sendiri dan dua anaknya.

Bosan, capek, sedih bercapur aduk. ’’Saya sudah konsumsi ratusan butir pil, tapi belum bisa mengurangi sedikit pun penderitaannya dari TBC itu. Semakin hari tubuhnya juga semakin rapuh dan tampak kurus,’’ ujarnya.

Suatu hari pada 2014, pasca-melahirkan anak ke-4 nya, seorang temannya mengundang untuk datang dalam acara makan siang di sebuah Rumah Makan di Pati Kota. Zuha datang memenuhi undangan itu. Kedatangannya dengan bayi mungil dalam gendongnnya yang berusia belum genap 1 bulan ternyata merupakan jalan yang dipilih Tuhan untuk kesembuhannya.

Pertemun makan siang itu ternyata adalah sosialisasi Glutera yang disampaikan oleh Leader Gresik, Herlina Andre atas prakarsa H. Much. Tohar, gluvers Kudus. Sejak itulah Zuha tertarik. Ketertarikannya pada Glutera membawanya untuk memutuskan menjadi Gluvers sebagai usaha mencari kesembuhan dirinya dan 2 buah hatinya dari TBC. 

"Alhamdulillah, ‎lewat wasilah Glutera seluruh keluargaku pun merasakan nikmat sehat yang luar biasa. Bahkan tidak ada kata-kata apapun yang sepadan untuk menggambarkan kebahagiaan kami. Setelah puluhan tahun aku dan anak-anakku menderita TBC, melalui perantara Glutera atas izin Allah, kami sembuh," ungkap Zuha.

Kebahagiaan Zuha tak berhenti di situ. Banyak tetangga, saudara, teman yaang melihat perubahan fisik Zuha. ’’Awalnya banyak yang bertanya-tanya, akhirnya saya dan suami menjadi sering bercerita, Bersilahturahmi ke teman-teman, menginformasikan tentang manfaat Glutera yang sangat luar biasa. Semakin banyak temanku yang terbantu wasilah Glutera. Mulai dari penyakit ringan dan yang terberat pun bisa terbantu dan sembuh, dan ternyata rekening saya juga bertambah terus isinya," katanya.

Silaturahmi memperpanjang umur dan menambah rejeki. Benar saja, karena tekun berbagi informasi dan membantu sesama, hanya dalam waktu enam bulan fokus di Glutera, impian Zuha untuk membeli mobilnya dengan usaha sendiri tercapai.

"Mobilnya bukan yang mahal, tapi kepuasan itu saat impian bisa kita capai sendiri melalui jerih payah dan tetesan keringat kita sendiri, rasanya lain. Puasnya tak bisa diungkapkan," ceritanya penuh syukur.

Zuha pun bertambah semangat. "Saya yang punya bayi aja bisa tetap berdaya bersama Glutera. Bisnis Glutera itu sederhana dan kerja team. Beruntung saya didampingi leader-leader hebat seperti mbak Indah Rusbaiyah, Mbak Herlina dan Pak H. Tohar yang membantu saya mewujudkan mimpi saya satu per satu. Tekad itu harus dari diri kita sendiri untuk bisa berubah menjadi lebih baik! Saya bisa, And apun pasti bisa bila ada kemauan kuat! Terima Kasih Allah mempertemukanku dengan Glutera! Glutera memang luar biasa!’’ (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES