Kuliner

Mau Makan Gratis 2 Ton Ikan Bakar? Di Sini Tempatnya

Kamis, 05 Mei 2016 - 20:16 | 148.21k
Ikan Bakar.(Foto: pojoksatu)
Ikan Bakar.(Foto: pojoksatu)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – DPC PDIP Kota dan Kabupaten Probolinggo punya cara unik merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-43. Minggu (8/5/2016) petang nanti, partai banteng moncong putih itu bikin acara Gerakan Makan Ikan Bersama Rakyat. Tempatnya, di Simpang Lima Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Semua warga Kota/Kabupaten Probolinggo dibolehkan datang bersama kerabat dan makan, tanpa perlu bayar. Sebab, panitia telah menyiapkan 2 ton ikan.

"Ada 100 orang lebih yang akan bertugas membakar ikan," kata Ketua DPC PDI-P Kota Probolinggo Haris Nasution, Kamis (5/5/2016).

Tungku untuk membakar ikan, bakal memanjang dua kali lapangan sepak bola. Mulai Simpang Lima, dan sepanjang Jl Ikan Paus.

Karena itu, warga yang datang tak perlu repot membakar ikan sendiri. Cukup duduk dan memesan pada panitia. Tak lama kemudian, ikan bakar hangat berikut nasinya, akan diberikan. Tapi yang perlu dicatat, ikan harus dimakan di tempat. Tak boleh dibawa pulang.

Nasution mengatakan, gerakan makan ikan dilakukan untuk menyadarkan maayarakat akan potensi laut Indonesia. "70 persen wilayah kita merupakan laut," katanya. Selain itu, ikan juga kaya protein.

"Sekian lama, kita sudah memunggungi laut. Sekarang saatnya kita menggarap laut," kata pria yang juga Ketua PSSI Kota Probolinggo tersebut.

Simpang Lima Mayangan sendiri, tak jauh dari Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) milik Pemprov Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES