Olahraga

Singo Edan Masih Koreksi Jadwal ISC

Kamis, 14 April 2016 - 18:16 | 44.59k
Latihan Arema di lapangan Agrokusuma Kota Batu (Foto: Imadudin/MalangTIMES)
Latihan Arema di lapangan Agrokusuma Kota Batu (Foto: Imadudin/MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kompetisi terbesar sepakbola Indonesia Soccer Championship A (ISC A) dimulai pada 29 April 2016 mendatang. Namun, hingga saat ini jadwal yang telah ditetapkan oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ini masih belum selesai karena masih respon dari klub-klub peserta.

"Pihak GTS memberi kesempatan setiap klub untuk mengoreksi jadwal sudah ada, agar tidak terjadi jadwal yang menumpuk, seperti jadwal sebelumnya yang terdapat tim bermain dua kali away," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Kamis (14/4/2016).

Sudarmaji mengatakan jadwal ISC baru sampai kemarin Rabu (14/4/2016), dan saat ini tengah dikoreksi dan didiskusi oleh tim pelatih dan manajemen. Dalam jadwal ini, kompetisi ISC akan memakan waktu efektif selama 30 pekan dari durasi April hingga Desember 2016. Rencananya, kompetisi akan dimulai pada 29 April 2016 dan akan berakhir pada 18 Desember 2016.

Selama kompetisi 18 klub, dijadwalkan akan mengikuti sembilan pertandingan pada setiap pekannya ini dibagi dalam empat hari. Pihak operator, GTS juga telah menetapkan dua pertandingan pada Jumat, tiga pada Sabtu dan Minggu, serta satu laga terakhir pada Senin. Oleh karena itu, untuk menyesuaikan jadwal masing-masing tim, GTS memberikan waktu kepada setiap peserta untuk mengkoreksi jadwal sebelum dipublikasikan.

"Selain menyangkut pertandingan, jadwal ini juga harus disesuaikan dengan agenda masing-masing tim. Karena itu manajemen juga perlu mengkoreksi jadwal untuk mengatur recovery dan kebugaran pemain," jelasnya.

Sementara itu, setelah selesai dilakukan koreksi jadwal akan dikirim kembali ke pihak operator pertandingan pada tanggal 15 April 2016. Setelah dilakukan pengiriman, pihak operator akan melakukan penyesuaian jadwal 

"Kemungkinan tanggal 18 April, jadwal selesai dan akan disampaikan bersama dengan rilis nama kompetisi," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES