Glutera News Kisah Sukses Perempuan Hebat

Single Parent Tiga Anak Itu Kini Jaya Bersama Glutera

Rabu, 06 April 2016 - 12:00 | 212.70k
Rosita dan mobil barunya hasil dari Glutera. (Foto: gluteranews)
Rosita dan mobil barunya hasil dari Glutera. (Foto: gluteranews)
FOKUS

Kisah Sukses Perempuan Hebat

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Tak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga.

Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking. Berikut bagian ke-50 kisah sukses mereka.

***

Tak terbayangkan bagi Rosita, warga Samarinda, menjalani hidup sebagai single parent. Tapi kehidupan single parent itu justru menuai hikmah luar biasa bagi ibu tiga anak ini.

Betapa tidak. Tekad dan semangat bajanya benar-benar mampu mengubah hidupnya. ’’Alhamdulillah semua perjuangan saya tidak sia sia. Dalam enam bulan di Glutera, saya sudah bisa membeli satu unit mobil Mobilio. Sebentar lagi InsyaAllah beli rumah dari Glutera,’’ ujar Rosita.

Bergelut di perjuangan hidup sudah dialami Rosita setahun sebelumnya. Saat cerai dengan suaminya, Rosita mulai susah hidupnya. Apalagi suaminya sudah lepas tanggung jawab pada anak-anaknya.

’’Sangat sakit kalau itu diingat. Saya stres. Nyaris putus asa. Namun sebagai orang beriman, di pikiran saya waktu itu hanya ada satu; mungkin Allah mengujiku dengan hikmah di baliknya yang luar biasa,’’ kenang Rosita.

Di saat pikiran kalut itu, Rosita sempat kembali ke orang tuanya. Tujuannya hanya ingin agar hidupnya terbantu. Apalagi saat itu anaknya masih kecil-kecil. Praktis, untuk makan saja ia merasa kesulitan.

’’Harapan satu-satunya saat itu ya ikut orang tua. Berharap makan bisa numpang dan kerja untuk membesarkan anak-anak,’’ jelasnya.

Namun keinginan Rosita itu tidaklah mulus. Dua bulan cerai dari suaminya, bapak Rosita sakit parah. Lengkap sudah cobaannya. Stres akibat cerai belum hilang, ditambah lagi orang tuanya sakit.

’’Ya Allah apalagi ini. Berat sekali cobaan Allah waktu itu,’’ kenang Rosita dengan berkaca-kaca.
Akhirnya, keadaan pun memaksa Rosita berjuang lebih keras lagi. Tak cuma untuk anak-anaknya, tapi juga untuk orang tuanya. Karena sejak orang tuanya sakit, praktis Rosita-lah tumpuhan hidup keluarganya.

Kerja apa saja ia lakoni. Sampai tahun lalu ia bertemu dengan temannya, Resa. ’’Saya dikenalkan Glutera oleh Mbak Resa. Diceritakan manfaatnya untuk kesehatan, plus bisnisnya,’’ ujarnya.
Rosita juga dipertemukan dengan TyasDedy di Samarinda. Mendapat cerita tentang Glutera, Rosita sangat tertarik. Terutama untuk menyembuhkan sakit orang tuanya.

’’Sebenarnya saya tidak mampu membeli walau sepaket pun. Saat itu keadaan ekonomi saya sangat terpuruk. Income hanya berasal dari buka usaha kecil-kecilan jualan baju di Pasar Pagi. Tapi karena saya tertarik, saya tekadkan untuk membeli tujuh paket. Uang modal toko saya habiskan semuanya, ’’ ujarnya.

Rosita pun resmi jadi Gluver.  Ia mulai mengonsumsinya. ’’Sesuai saran Mbak Tyas, saya ikhtiah untuk kesembuhan bapak dan saya sendiri, termasuk mengubah hidup lewat Glutera,’’ tandas Rosita mantab.

Rosita sendiri kena mag akut, vertigo. ambean, dan kulit wajah yang iritasi gara gara salah kosmetik. Sedang bapaknya sakit jantung.

’’Alhamdulillah Abah saya sudah sembuh dari sakit jantung. Selain itu bapak saya juga sembuh dari penyakit pikunnya. Kepala bapak yang memutih pun kini sudah tumbuh hitam. Penyakit saya pun berangsur memulih. Bonusnya, Alhamdulillah jadi terlihat lebih muda dari sebelumnya,’’ akunya.

Sejak itu, Rosita pun menegaskan diri fokus di Glutera. Ia pun terus berbagi hidup sehat. Hasilnya bisa ditebak, kehidupan ekonominya pun makin baik dan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Di pikirannya, Rosita merasa senang cepat kenal Glutera dan berada di Tyas Dedy. ’’Walaupun semua berproses, saya berjuang untuk bisa menafkahi keluarga. Setiap hari saya jalan naik motor, membonceng anak-anak saya yang masih usia 3 tahun dan 4 tahun. Sering anak saya ketiduran di perjalanan, jadi susah saya menyetir motor. Waktu hujan deras dari rumah pun tidak jadi kendala bagi saya,’’ paparnya.

Alhasil, Rosita pun berhasil dengan perjuangannya. Ia sudah bisa membeli mobil untuk keperluannya dan keluarga. ’’Terima kasih pelatih hebatku Mbak Fatimah, Kak Syafiq, Mbak Elly Rio, Mbak Tyas Dedy, Mbak DeweiEKo, Mas Anton, Mas Bor Andri, Mas Anwar, dan tim ku semua. Semangat kalian energi luar biasa bagiku,’’ tegas Rosita berapi-api. Bravo Mbak Rosita! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES