Olahraga

Kapolda Jabar Beri Ultimatum Bobotoh Nekat

Jumat, 01 April 2016 - 11:09 | 40.69k
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Jodie Rooseto (Foto: detikcom)
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Jodie Rooseto (Foto: detikcom)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Jodie Rooseto memberi ultimatum untuk bobotoh Persib Bandung tak nekat berangkat mendukung tim kesayangannya di final Piala Bhayangkara 2016 jika tak mendapatkan tiket masuk stadion.

Maung Bandung akan menghadapi Arema pada laga puncak di Stadion Umum Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016) esok. Dengan panitia penyelenggara hanya menjatah 40 ribu tiket untuk para pendukung Persib, hampir dipastikan bakal ada bobotoh yang tak kebagian tiket.

Demi memfasillitasi mereka yang tidak bisa berangkat ke Senayan, Jodie menginstruksikan semua jajaran kapolres untuk menggelar nonton bareng. Untuk itu, ia mengimbau bobotoh untuk tidak memaksakan diri berduyun-duyun ke Jakarta.

"Bagi teman-teman yang tidak kebagian tiket diharapkan tidak usah berangkat. Kita menyiapkan kantong-kantong nobar. Dari tingkat polres, kita wajibkan menggelar nobar. Semua akan dimulai dari tingkat kecamatan sehingga bisa dikoordinasikan," ujarnya seperti dikutip juara.net, Kamis (31/3/2016).

Sementara untuk bobotoh yang sudah mengantongi tiket, ia mengharap bisa berangkat bersama dari lokasi yang sudah ditentukan pihak kepolisian. "Mereka harus terkoordinasi secara resmi untuk mendapatkan pengawalan. Bagi yang berangkatnya tidak terorganisir, kita tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

Jodie juga menambahkan jika pihaknya menurunkan tak kurang dari 500 personel untuk menjaga di titik-titik rawan. Semua untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu perjalanan bobotoh, baik itu sebelum maupun sesudah menyaksikan partai final. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES