Ekonomi

Produk Halal Tanah Air Semakin Mendunia

Kamis, 31 Maret 2016 - 09:36 | 61.10k
Ilustrasi. (Foto: Republika)
Ilustrasi. (Foto: Republika)

TIMESINDONESIA, MALAYSIA – Produk halal Indonesia semakin dikenal secara luas. Produk-produk tersebut diperkenalkan ke pasar mancanegara melalui pameran besar di luar negeri. Salah satu pameran yang diikuti adalah Mihas 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dengan mengikuti pameran tersebut diharapkan masyarakat internasional makin mengenal produk-produk halal Indonesia ," kata Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur, Fajarini Puntodewi di Paviliun Indonesia dalam pameran Mihas 2016, Rabu (30/3/2016).

Keikutsertaan Indonesia, lanjutnya, terbilang sukses karena aneka produk halal dari produsen menengah maupun besar mampu meraih transaksi cukup besar. Produk halal Indonesia yang kerap mendapatkan transaksi bagus di antaranya produk makanan dan minuman olahan, produk kesehatan dan kosmetika.

"Sepanjang keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini, hasil transaksi menunjukkan tren meningkat, dan tahun 2016 diharapkan diatas 2,5 juta ringgit," ungkapnya.

Peserta pameran Mihas 2016 ini berasal dari sejumlah daerah di anah Air. Mereka menyatakan banyak manfaat yang didapat dari mengikuti pameran seperti Mihas ini. Disamping meraih penjualan tapi juga dapat mempelajari perkembangan produk dari negara lain yang ikut dalam pameran tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES