Ekonomi

Rata-rata Produktifutas Jagung di Pasuruan Capai 5,6 Ton Per Hektar

Selasa, 29 Maret 2016 - 20:30 | 102.79k
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menghadiri Panen Raya Jagung di Kecamatan Lumbang, Selasa (29/3/2016). (Foto: Andi Hartik/PasuruanTIMES)
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menghadiri Panen Raya Jagung di Kecamatan Lumbang, Selasa (29/3/2016). (Foto: Andi Hartik/PasuruanTIMES)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Produksi jagung di Kabupaten Pasuruan terus meningkat. Saat ini, Kabupaten Pasuruan bisa menghasilkan 215.836 ton jagung per tahun.

Sementara rata-rata produktifitas jagung mencapai 5,6 ton per hektar. Jumlah tersebut lebih tinggi dari rata-rata produksi Provinsi Jawa Timur dan nasional.

Meski begitu, pemerintah menganggap produksi jagung sebanyak itu masih kurang. Pemerintah berharap kepada petani untuk meningkatkan hasil pertanian jagung.

"Kedepan masyarakat diharapkan menggunakan benih jagung hibrida dan penggunaan pupuk berimbang. Khususnya di pegunungan," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Ikhwan saat Panen Raya Jagung di Kecamatan Lumbang, Selasa (29/3/2016).

Tidak hanya itu, pemerintah juga akan berupaya untuk meningkatkan produksi jagung dengan menambah luas lahan pertanian jagung. Yakni dengan menggunakan lahan milik perhutani.

Hal sedana juga disampaikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Menurutnya, segala potensi di Kabupaten Pasuruan, khususnya produksi jagung supaya bisa ditingkatkan.

"Segala potensi ini nanti kita maksimalkan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES