Ekonomi

Songkok Desa Pengangsalan Jadi Klaster Pertama

Selasa, 29 Maret 2016 - 10:30 | 198.58k
Kepala Desa Pengangsalan Budi Nyoto menyematkan songkok ke Pimpinan Cabang PT Permodalan Nasional Madanu (PNM) Lamongan Doni Pradono, Selasa (29/3/2016).. (Foto : Ardiyanto/LamonganTIMES)
Kepala Desa Pengangsalan Budi Nyoto menyematkan songkok ke Pimpinan Cabang PT Permodalan Nasional Madanu (PNM) Lamongan Doni Pradono, Selasa (29/3/2016).. (Foto : Ardiyanto/LamonganTIMES)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sentra songkok di Desa Pengangsalan, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan Jawa Timur (Jatim) mencatatkan sejarah sebagai klaster pertama yang didirikan di Kota Soto.

"Ini klaster yang pertama, selanjutnya kita lihat yang lain," kata Pimpinan Cabang PT Permodalan Nasional Madanu (PNM) Lamongan Doni Pradono, Selasa (29/3/2016).

Selain usaha songkok, Doni menjelaskan, dari 1.127unit usaha di Kabupaten Lamongan ada tiga kelompok usaha yang berpotensi menjadi klaster.

Ia menjelaskan, di bentuknya klaster di Desa Pengangsalan sebagai wujud untuk kian membangun usaha mikro. "Kita akan selalu bersinergi pengembangan usaha mikro songkok ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pengangsalan Budi Nyoto mengatakan, pengusaha songkok yang mendapat bantuan permodalan semakin bisa mengembangkan usahanya lebih maju.

Lebih lanjut, Budi menambahkan, disamping bantuan permodalan untuk mengembangkan usaha, pihaknya juga berharap mendapat bantuan dalam hal pemasaran, meski saat ini songkok produk Desa Pengangsalan sudah menembus pasar global.

""Pengangsalan ini ikonnya songkok di Lamongan dan kami berharap bisa dibantu dalam rangka pemasaran songkok," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES