Pendidikan

Jelang Unas, Ribuan Pelajar Kraksaan Istighotsah

Sabtu, 26 Maret 2016 - 12:26 | 70.90k
Pelajar, orang tua dan guru saat mengikuti istighosah jelang Unas (foto: iqbal/Probolinggo TIMES)
Pelajar, orang tua dan guru saat mengikuti istighosah jelang Unas (foto: iqbal/Probolinggo TIMES)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ribuan pelajar SMA dan SMK/sederajat kelas akhir se-Kecamatan Kraksaan mengikuti istighosah, menjelang Ujian Nasional (UN), pada April nanti. Istighotsah dilakukan di Masjid Ar-Raudlah, Kraksaan, Sabtu (26/3/2016).

Tak hanya pelajar, orang tua dan guru juga hadir mendampingi putra-putrinya dalam istighotsah yang digelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Kraksaan tersebut. Istighosah dipandu Gus Ali Mustofa asal Malang.

“Istighotsah akbar dan doa bersama ini sangat penting untuk memberikan motivasi dan sebagai ikhtiar batin siswa dalam menghadapi Unas,” kata Ketua PC GP Ansor Kraksaan, Taufiq kepada wartawan.

Menurutnya, istighotsah akbar dan doa bersama dilakukan karena pihaknya merasa punya tanggung jawab terhadap pelajar sebagai generasi penerus bangsa, dengan memberikan wadah pendidikan penguatan iman.

"Selain usaha belajar, pelajar wajib mengimbanginya dengan do’a dan keyakinan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ali Mustofa memberi gambaran agar para pelajar mengingat apa yang telah dilakukan. Terlebih perbuatan kelada orang tua, guru dan lingkungan masyarakat.

Utamanya jasa dan perjuangan yang telah dilakukan oleh orang tua masing-masing.

Gus Ali Mustofa berharap, para pelajar yang sebentar lagi akan menghadapi UN, menumbuhkan keyakinan pada diri sendiri bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini semata-mata berkat Allah SWT.

“Selain berupaya dengan belajar yang rajin dan penuh semangat, pelajar hendaknya selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah. Tumbuhkan rasa yakin bahwa kalian mampu mengerjakan soal-soal ujian nanti,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES