Ekonomi

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Disperindag Belum Rencanakan Operasi Pasar

Sabtu, 26 Maret 2016 - 11:39 | 65.45k
Molan, Kepala Disperindag Kabupaten Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Molan, Kepala Disperindag Kabupaten Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar belum berencana melakukan operasi pasar untuk menekan harga di pasaran dan juga penambahan stok.

 Keputusan ini diambil meski harga bahan pokok di Kabupaten Blitar akhir-akhir mengalami flukstuasi atau tidak stabil seperti beras , komoditas bawang, cabai, dan sayur

Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Molan megatakan,  untuk operasi pasar pihaknya hanya melakukan menjelang hari raya. dan untuk saat ini pihaknya menilai kenaikan harga belum begitu mengkhawatirkan.

“Untuk saat ini, kenaikan harga disebabkan cuaca yang tidak menentu sehingga memengaruhi panen dan juga distribusi barang baik yang masuk atau keluar dari Kabupaten Blitar. prediksi kami di bulan April seiring dengan pergantian cuaca harga akan kembali stabil,” kata Molan kepada Media, Sabtu (26/3/2016).

Molan menambahkan, jika saja kenaikan harga kebutuhan pokok terus terjadi, bukan tidak mungkin akan dilakukan operasi pasar, namun sementara ini masih belum ada rencana operasi pasar.

“Jika harga bahan pokok khusunya sembako mengalami kenaikan cukup tinggi dan tidak lagi terjangkau oleh masyarakat barulah kami akan lakukan operasi pasar. selain itu untuk operasi pasar juga harus berkoordinasi dengan pihak Bulog,” imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES