Peristiwa

Peringati Hari Air, Maskot Air Kelilingi Kampus

Selasa, 22 Maret 2016 - 17:07 | 44.14k
Aksi damai memperingati Hari Air se-Dunia. (Foto: Agus Muhammad/Malang TIMES)
Aksi damai memperingati Hari Air se-Dunia. (Foto: Agus Muhammad/Malang TIMES)

TIMESINDONESIA, MALANGPeringati Hari Air Sedunia pada Selasa (22/3/2016), puluhan mahasiswa dari jurusan pengairan Universitas Brawijaya memperingatinya dengan menggelar aksi damai dengan beberapa maskot air.

Puluhan mahasiswa tersebut menggelar aksinya dengan mengelilingi lingkungan kampus, dan pada barisan depan aksi itu terdapat mahasiswa dengan berhias serba biru seolah menjadi manusia air atau maskot air.

Pada aksi tersebut juga diikuti mahasiswa lain diluar jurusan pengairan.

Aksi yang dilakukan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Air Sedunia yang dilakukan mahasiswa dari Jurusan Pengairan

Menurut Koordinator Kampanye Hari Air, Favia Veroni, peringatan ini dilakukan untuk mengedukasi dan menginformasikan ada Hari Air Sedunia.

"Kami sebelum ini, juga mengedukasi masyarakat, mengajak membersihkan sungai Brantas, dan mengajak anak-anak main ke sungai," ujar Favia, Selasa, (22/3/2016).

Menurutnya, Indonesia yang memiliki iklim tropis, harusnya tidak akan kekurangan air, terutama air bersih. Namun begitu, bukan berarti masyarakat Indonesia bisa seenaknya.

"Harus menjaga lingkungan untuk mempertahankan sumber air," ungkapnya.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan sejak beberapa hari lalu dan di beberapa tempat tersebut, akan ditutup pada 27 Maret dengan menggelar kampanye lingkungan yang dikemas dengan seni.

"Tentunya maskot air akan lebih banyak, sekira 70 sampai 80 maskot air akan memeriahkan puncak acara nanti," imbuhnya.

Ia berharap dengan digelarnya aksi tersebut, warga Kota Malang bisa mengerti tentang adanya Hari Air dan mengerti pentingnya menjaga lingkungan agar air untuk kehidupan generasi mendatang bisa tercukupi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES