Gaya Hidup

Terpisah Jarak dengan Kekasih, Lakukan Hal Ini

Selasa, 15 Maret 2016 - 00:31 | 143.43k
Foto : googleimage
Foto : googleimage

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hidup bahagia bersama suami atau istri tercinta plus kumpulnya anak-anak adalah dambaan semua manusia. Namun terkadang jalan hidup manusia berbeda dan berliku. Tak sedikit diantara kita harus ‘rela’ menjalani hubungan suami istri dengan saling berjauhan.

Bahkan banyak juga suami yang harus meninggalkan istri karena tugas pekerjaan di luar pulai abhkan di luar negeri. Namun kasusu istri meninggalkan suami dan anaknya karena harus menjadi TKI juga bukan cerita asing.

Lalu bagaimana caranya agar hubungan suami istri tetap ‘semestinya’ kendati jarang bertemu. Berikut beberapa tips yang ditulis TIMESINDONESIA yang dihimpun dari berbagai sumber. Tip ini bisa Anda simak agar hubungan suami – istri tetap normal kendati situasi ‘tidak normal’.

1. Ingat tujuan awal pernikahan

Sebagiamana jamak diketahui, pernikahan adalah ikatan sah ala agama dan negara yang menyatukan dua jiwa. Namun saat keduanya harus mengalami LDR alias long distance relathionship, terkadang mempengaruhi komitmen itu.

Menyatukan jiwa normalnya juhga menyatukan fisik. Namun jika fisik ‘terpaksa’ berpisah karena tugas mulai, suami atau istri harus melakukan edukasi awal sebelum memutuskan terbang jauh.

Pastikan istri atau suami kita memahami tugas yang harus diemban. Atau bahkan suami atau istrilah yang juga turut merencanakan tugas luar itu.

Saling meyakinkan dan komitmen untuk selalu sejiwa adalah awal yang baik untuk menjalin hubungan jarak jauh. Percayalah, atas cinta yang anda bangun bersama.

2. Jaga Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang sangat perlu bagi suami istri. Baik dalam kondisi dekat maupun jauh. Jika dekat komunikasi mungkin bukan kendala, namun saat jauh komunikasi sungguh sangat menetukan.

Di erah yang canggi sekarang ini taka da alasan untuk tidka bisa komunikai. Menampilkan ekpresi pasangan dalam komunikasi digital saa ini sangat dimunginkan. Teleponlah suami atau istri yang meninggalkan Anda atau anda tinggalkan. Tanyakan kondisinya setiap hari dan pastikan ia nyaman dan aman.

Jangan sampai memutus komunikasi tanpa konfirmasi karena itu bukan hanya membuatnya bertanya namun juga tidak fokus dalam pekerjaanya.

3. Buat kunjungan mendadak

Langkah ini sangat mendukung untuk pasangan Anda. Kendati ini biaya mahal namun demi keutuhan dan kehangatan hubungan sangat perlu dilakukan. Aturlah waktu dan biaya agar kunjungan mendadak itu menjadi moment romantic untuk kalian berdua.

Orang bilang, selalu bersama setiap saat terkadang kendala dalam hubungan. Namuan berpisah seperlunya adalah obat mujarab untuk menjaga hubungan.

Efek rindu karena lama tak bersua tentu akan menjadi alasan kuat untuk selalu memimpikan kebersamaan. Pastikan rencana ini mulus dan tidak bertabrakan dengan tugas suami atau istri.

4. Percaya pada pasangan

Dalam kondisi berjauhan, rasa dan curiga bisa saja mengganggu komunikasi. Yakinlah sejak awal untuk saling percaya agar rasa itu tidak datang mengganggu. Menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan tentu sangat beragam. Mulai saling beruca dan berjanji, saling menguatkan dan mendukung dan lain sebagainya.

Namun yang terpenting masing-masing pasangan harus bertekad bisa dipercaya. Buatla diri anda sebagai suami atau istri yang memang layak dipercaya. Dengan begitu tentu anda tidak usah repot-repot merusak konsentrasi akibat curiga.

Singkirkan semua perasaan curiga terhadap pasangan. Kecurigaan tidak beralasan dalam hubungan pernikahan akan menjadi duri. Jadi, bijaklah dalam berpikir agar kehidupan pernikahan kita dan pasangan akan tetap adem ayem.

5. Kirimlah hadiah penuh kejutan

Jangan mentang-mentang di tempat yang jauh, kita melupakan tanggal-tanggal penting seperti hari jadi pernikahan atau ulang tahun kelahiran. Saling berkirim hadiah atau bunga, pasti akan menghangatkan kembali hubungan jarak jauh kita.

Jika pasangan orang yang kurang perhatian, jangan lantas menunggunya berubah. Mulailah dari diri sendiri. Tunjukkan perhatian pada pasangan, salah satunya dengan mengingat tanggal-tanggal istimewa dan mengirimkan kado.

Memberikan kado indah tentunya akan lebih indah jika dibubuhkan kata-kata mesra untuk pasangan. Terkejut dan semakin merindu adalah efek dari kejutan romantis itu.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES