Gaya Hidup

Menperin Minta Budaya Indonesia Lahir di Karya Fashion

Jumat, 11 Maret 2016 - 00:56 | 76.13k
Foto : googleimage
Foto : googleimage

TIMESINDONESIA, JAKARTA
Kekayaan seni dan budaya Indonesia diakui dunia. Namun kekayaan itu masih belum dieksplo maksimal melalui karya. Oleh karena itu Menteri Perindustrian Saleh Husin menantang pelaku industri mode nasional untuk mengusung kebudayaan lokal dalam karyanya.

Demikian disampaikan Saleh saat meresmikan perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis.

"Selain kaya akan sumber daya alam dan manusia, Indonesia memiliki beragam kebudayaan. Jika hal tersebut diolah dengan baik, akan menjadi kekuatan dalam menciptakan produk fesyen dalam negeri," kata Saleh melalui siaran pers.

Sehingga, lanjutnya, industri mode Indonesia semakin berdaya saing di tengah pasar bebas yang terjadi saat inj Untuk itu, Saleh memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan IFW tahun ini yang memilih tema "Reflections of Culture".

Hal ini mendorong inspirasi para peserta, yaitu desainer nasional untuk menciptakan kreativitas karyanya dengan memberikan nilai tambah produk-produk heritage yang ada di setiap daerah di Indonesia.

Ia berharap agar kerja sama Pemerintah dengan dunia usaha dalam mendorong pengembangan industri fashion nasional dapat terus ditingkatkan, terlebih lagi untuk mewujudkan Indonesia menjadi Pusat Mode Dunia pada tahun 2025.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES