Pendidikan Gerhana Matahari Total 2016

Universitas Ini Lakukan Observasi Gerhana Matahari

Sabtu, 05 Maret 2016 - 23:31 | 40.09k
Ilustrasi. Gerhana Matahari. (Foto: Metrotvnews)
Ilustrasi. Gerhana Matahari. (Foto: Metrotvnews)
FOKUS

Gerhana Matahari Total 2016

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pusat Studi Astronomi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) akan melakukan observasi gerhana matahari total pada 9 Maret 2016. UAD akan melakukan observasi di Yogyakarta dan Ternate, Maluku Utara.

"Untuk itu, Pusat Studi Astronomi (Pustron) UAD membentuk Tim Gerhana (Tiger) 2016. Tim akan bertugas di dua lokasi yakni di Kampus IV UAD Yogyakarta dan Masjid Al Munawwar Ternate," kata Kepala Pustron UAD Yudhiakto Pramudya di Yogyakarta, Sabtu (5/3/2016).

Tim yang berada di Yogyakarta akan melakukan bservasi gerhana Matahari sebagian, edukasi, dan shalat gerhana. Sedangkan tim Ternate akan melakukan observasi gerhana Matahari total, edukasi, dan shalat gerhana.

Yudhiakto mengatakan sebagian masyarakat masih belum mendapatkan informasi yang tepat mengenai gerhana Matahari. Untuk itu, UAD bersama institusi lain dan kelompok astronomi amatir yang tergabung dalam Panitia Nasional Gerhana Matahari Total 2016 melakukan sosialisasi dan edukasi.

Ia juga menegaskan tidak ada yang perlu ditakutkan pada perstiwa gerhana Matahari dan tidak berkaitan dengan nasib buruk. Untuk itu, shalat gerhana dituntunkan untuk umat Islam untuk mensyukuri kebesaran-Nya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES