Politik

PDIP Siapkan Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

Sabtu, 05 Maret 2016 - 13:57 | 63.92k
Ilustrasi logo PDIP (Foto: suarapemilih)
Ilustrasi logo PDIP (Foto: suarapemilih)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – DPC PDIP Kota Probolinggo menyatakan akan melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota Probolinggo 2018.

"Sesuai dengan aturan partai, penjaringan akan dilakukan setahun sebelum Pilwali, atau tahun depan," kata Ketua PDIP Kota Probolinggo, Haris Nasution, kepada PROBOLINGGOTIMES, Sabtu (5/3/2016).

Meski demikian, PDIP menyatakan tidak akan cepat-cepat membuat model penjaringan bakal calon.
Saat ini, pihaknya kini fokus pada pembenahan organisasi dan konsolidasi partai. Mulai tingkat ranting di 29 kelurahan se-Kota Probolinggo hingga tingkat DPC.

Disinggung perihal status PDI-P yang menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung calon tanpa koalisi, Nasution tak banyak komentar.

"Kami tunduk patuh pada perintah DPP dan peraturan partai," katanya.

Di kursi DPRD Kota Probolinggo, PDI-P memiliki 8 kursi. Sementara untuk mengusung calon, parpol hanya perlu 6 kursi dari total 30 kursi di dewan. Sementara partai lain, perlu koalisi agar bisa mengusung calon.

Diketahui, ada 4 poros politik yang berpeluang maju dalam pilwali Probolinggo 2018, versi DPC Gerindra kota setempat. Salah satunya, poros Angguran yang dikenal warga sebagai rumah Haris Nasution. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES