Politik

Bupati Probolinggo: Tahapan Pilbup Sudah Dekat

Rabu, 02 Maret 2016 - 12:37 | 80.77k
Ilustrasi Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (Foto beritametro)
Ilustrasi Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (Foto beritametro)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari menyatakan, pemilihan bupati (Pilbup) 2018 nanti sudah sangat dekat. Jika mengacu pada jadwal KPU, tahapannya akan dimulai Agustus sampai Desember tahun depan.

“Memang kalau hitungan hari masih jauh. Tetapi jika merunut pada tahapan dari KPU, itu sangatlah dekat. Apalagi KPU sudah berkoordinasi, bersilaturahim dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” kata Tantri, Rabu (2/3/2016).

Pernyataan itu disampaikan bupati saat  audiensi dengan komisioner KPU di Ruang Argopuro, Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten setempat di Kota Kraksaan.

“Upaya ini patut diapreasiasi,” lanjut Tantri.

Tantri menyambut baik upaya KPU yang akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Para Camat juga diminta untuk membantu tugas Dispenduk Capil untuk mendata warganya yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Apalagi dari catatan Dispenduk Capil, hingga kini masih ada 183.442 orang yang belum melakukan perekaman e-KTP dari 917.188 orang warga Kabupaten Probolinggo yang wajib KTP.

“Saya berharap KPU bisa bekerja profesional sesuai dengan harapan masyarakat. Berhati-hatilah dalam bekerja, pahami juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) nya,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES